Alhamdulillah…Masjid Arrahmah Sudah Dapat Digunakan untuk Sholat Berjamah

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-28 at 17.45.18

Aceh Besar – Alhamdulillah Masjid Arrahmah Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda sekarang sudah dapat digunakan untuk sholat Berjamah. Walaupun, pembangunannya baru mencapai 70%.

Hal itu diungkapkan Komandan Dodik Bela Negara Rindam IM Letkol Inf Slamet Riyanto usai melaksanakan sholat  Dzuhur Berjamah dengan organik satuan Dodik Bela Negara dan 186 Siswa Tamtama, di Masjid Arrahmah Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (28/4/17).

Nantinya, 186 Siswa Tamtama tersebut, akan mengikuti Dikjurta Tahap II Kecabangan Infantri  TA. 2016 ( OV ). Sementara, selama tiga Minggu, para siswa tersebut ditampung di Dodik Bela Negara untuk melaksanakan sholat Jum’at maupun sholat lima waktu dan kegiatan ibadah lainnya, seperti mengaji Al-Quran.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, walaupun Mesjid ini pembangunannya hanya 70 %, namun bisa digunakan untuk menjalankan ibadah Sholat maupun ibadah lainnya,” ungkap rasa syukur Letkol Inf Slamet Riyanto.

Ia menjelaskan, Masjid tersebut dibangun secara swadaya berkat bantuan dari para donatur dan dermawan hamba Allah yang tidak mengikat. Total biaya pemangunan Masjid Arrahmah Dodik Bela Negara Rindam IM mencapai 1,6 Milyar.

“Alhamdulillah dalam kurun waktu belum genap satu tahun pembangunan Masjid Arrahmah telah mencapai 70%,” ungkapnya lagi.

Letkol Inf Slamet Riyanto menyebutkan, bantuan uluran tangan para Hamba Allah SWT masih tetap diharapkan untuk mengejar pembangunan Masjid Arrahmah, terlebih  satu bulan lagi akan datang bulan Ramadhan.

“Sehingga bisa digunakan untuk Sholat Taraweh berjamaah para anggota, maupun masyrakat sekitar yang di Mesjid Arrahmah ini,” harapnya.

Selian itu, Letkol Inf Slamet Riyanto juga berharap, peresmian penggunaan Masjid Arrahmah Dodik Bela Negara Rindam IM nantinya dilakukan oleh Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, Sos. Hal ini mempunyai alasan tersendiri. Karena sebelumnya, Pangdam yang saat itu menjabat Kasdam IM beberapa bulan yang lalu, meletakan batu pertama pembangunan Masjid tersebut.

“Harapan Kami, peresmian Masjid ini oleh Pangdam IM Mayjen TNI Much Fachrudin, Sos., karena yang meletakan batu pertama pembangunan juga Pangdam IM yang saat itu menjabat sebagai Kasdam. mudah-mudahan Allah mengabulkan niat baik kami ini,” ujar  Letkol Inf Slamet Riyanto dengan penuh harap.

Komentar

Loading...