Pemda Nagan Raya Dukung Rencana Pengelolaan CSR Untuk Sukseskan Program Jambanisasi

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-28 at 4.46.28 PM

Suka Makmue-  Terkait pengelolaan Dana CSR (Corporate Social Responsibility) guna mendukung Program pemerintah "Menuju Indonesia Sehat 2020" melalui Program Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0116/Nagan Raya, Pemerintah Daerah Nagan Raya sangat mendukung, hal ini disampaikan oleh Zulfikar,SH Asisten 1 Setdakab Nagan Raya pada kegiatan Coffee Morning yang digelar di Aula Makodim 0116/Nagan Raya. Jumat( 28/4/17).

Zulfikar,SH Asisten 1  Setdakab Nagan Raya yang mewakili Bupati Nagan Raya, menyambut baik kegiatan yang telah dilakukan pihak Kodim 0116/Nara dengan program jambanisasi kepada masyarakat kurang mampu dan harapan Program CSR ini dapat berjalan baik dan tentunya pemilihan obyek kegiatan hasilnya bisa dirasakan dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, dimana prioritas kegiatan adalah mewujudkan sanitasi yang baik di lingkungan masyarakat melalui program jambanisasi.

Pada sesi tanya jawab, unsur pemilik perusahaan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan uneg-unegnya tentang pengelolaan Dana CSR yang selama ini berjalan.

Salah satu perwakilan menyampaikan agar Pemerintah Daerah menciptakan regulasi yang jelas tentang pengelolaan Dana CSR, hal ini terkait keluhan dari pihak perusahaan mengenai proposal yang terus mengalir ke perusahaan mereka.

"Pemda Nagan Raya sedang merancang sebuah qanun atau peraturan yang akan mengatur tentang pengelolaan dana CSR, artinya proposal yang dikirimkan ke perusahaan akan diteruskan ke pemerintah (Delivery Responsibility) untuk ditindak lanjuti" papar Zulfikar,

Lanjutnya, Bapak Bupati sudah mengeluarkan Surat Rekomendasi kerjasama pengelolaan dana CSR untuk mendukung Program Jambanisasi, hal tersebut sebagai wujud keseriusan dan kepedulian Pemkab dalam mensejahterakan masyarakat.

Asisten 1 berharap dengan adanya partisipasi yang baik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility, CSR) secara tidak langsung membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana/prasarana dan fasilitas umum terutama pembuatan jamban keluarga bagi keluarga miskin untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Nagan Raya.

Komentar

Loading...