Kodim 0116/Nara Gelar Coffee Morning

Oleh
1b7d3351-7704-43b4-8b26-70c659eb0743

Suka Makmue -Guna mengoptimalkan Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Program Karya Bhakti TNI, Kodim 0116/Nagan Raya menggelar coffee morning dengan Mitra Karib Kodim 0116.

Cofee Morning ini dihadiri 45 orang diantaranya, unsur Pemda Nagan Raya, Perusahaan se Nagan Raya, dan Bank serta elemen masyarakat bertempat di Aula Makodim 0116/Nara, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Jumat (28/04/17).

Kegiatan yang penuh ramah tamah ini diawali dengan paparan Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Moch Wahyudi,S.I.P,M.Tr(Han) kepada seluruh hadirin yang hadir.

Dalam paparannya, Dandim 0116/Nara mengatakan, Cofee Morning ini mengangkat tema "Optimalisasi Dana Csr Melalui Karya Bakti Tni Satkowil, Kita Wujudkan Lingkungan Yang Sehat, Bersih Dan Nyaman Guna Meningkatkan Derajat Kesehatan Dan Kesejahteraan Masyarakat Serta Memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Rangka Menyiapkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Secara Dini Untuk Kepentingan Pertahanan Negara"

Lebih lanjut Dandim, tujuan kegiatan ini adalah Membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembuatan jamban keluarga bagi keluarga miskin , Memperkenalkan Program Percepatan Pembangunan Sanitasi (Jambanisasi) kepada sektor swasta baik perusahaan CSR, perusahaan Non-CSR, dan lembaga-lembaga donor/hibah lainnya, Menggali potensi pendanaan/bantuan dari sektor swasta, CSR, Lembaga-lembaga donor/hibah, dan sebagainya, untuk berkontribusi dan berpartisipasi dalam mendukung Program Percepatan Pembangunan Sanitasi (Jambanisasi) dan Penyebarluasan informasi Program dan Kegiatan Kodim 0116/Nagan Raya dan Pemda Kab. Nagan Raya dalam Program Percepatan Pembangunan Sanitasi (Jambanisasi).

Kodim 0116/Nagan Raya sendiri dalam pelaksanaan program tersebut hingga tahun 2016 baru mencapai 171 unit jamban yang dibiayai baik oleh Mabes TNI AD maupun dukungan dan kerjasama dengan Pemda Kabupaten Nagan Raya dari 31.320 penduduk miskin (Data BPS 2016). Sementara untuk tahun 2017 ini Kodim 0116/Nagan Raya diberikan target pencapaian jambanisasi mencapai 222 unit, papar Dandim.

"Kegiatan ini adalah sebagai usulan untuk mendapatkan dukungan pendanaan dari pendonor, baik dari perusahaan CSR, Non-CSR maupun Lembaga donor/hibah lainnya dalam program Jambanisasi," ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu dibuka sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh para hadirin terutama oleh pemilik/management perusahaan.

Komentar

Loading...