Kodim 0114/Aceh Jaya Bersama Dinas PU Kabupaten dan Konsultan Tinjau Rencana Sasaran TMMD ke 99

Oleh
Aceh Jaya

CALANG. Komando Distrik (Kodim) 0114/Aceh Jaya melaksanakan peninjauan rencana lokasi yang akan dijadikan sasaran TMMD ke 99 Kodim 0114/Aceh Jaya TA. 2017 di Desa Meunasah Kulam Kec. Sampoiniet Kabupeten Aceh Jaya. Kamis (27/04/2017).

Pelaksanaan peninjauan sasaran TMMD kali ini dikhususkan pada sasaran penerobosan jalan dari Desa Meunasah Kulam hingga Desa Blang Monlueng Kec. Sampoiniet dengan jarak sekitar 4 KM.

Peninjauan dilaksanakan oleh Danramil 02/Lhokkruet Kapten Inf Khayum, Bati Bhakti TNI Sterdim 0114/Aceh Jaya Serka Handri Pariyanto, Babinsa bersama dengan Kabid. PU Kab. Aceh Jaya Bapak Heri, Staf Dinas PU bapak Defiyansyah, Konsultan dari CV. Pervekta Indo Kreasi Calang Aceh Jaya bapak Zamzami dan 2 orang stafnya serta Keuchik Desa Meunasah Kulam bapak Syafari dan perwakilan Masyarakat Desa Meunasah Kulam.

Kegiatan TMMD ke 99 Kodim 0114/Aceh Jaya rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2017 mendatang meliputi beberapa sasaran fisik dan non fisik, salah satunya sasaran fisik yakni membuat penerobosan jalan yang membelah perkebunan masyarakat dan hutan adat kedua Desa tersebut, dengan memiliki medan yang bervariatif dari gunung/perbukitan, lembah dan lahan berair atau gambut, dengan panjang awal saat pengukuran sekitar 4 KM.

Danramil juga menyempatkan bertatap muka dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, terkait pendapat mereka tentang rencana kegiatan TMMD Ke-99 Kodim 0114/Aceh Jaya tersebut. Danramil juga menerangkan bahwa pembangunan yang dilaksanakan dalam kegaiatan TMMD ini pada hakikatnya untuk kepentingan masyarakat.

“Pembangunan dalam kegiatan TMMD ini pada hakikatnya untuk kepentingan masyarakat”, terang Khayum.

Sementara itu, Keuchik bapak Syafari dan warga mengaku senang desa nya menjadi salah satu dari sasaran TMMD dan akan menyambut Kegiatan tersebut dengan gembira.

Komentar

Loading...