Gotong Royong di Lokasi PENAS, Anggota Koramil Bantu Siapkan Stan Tanaman Pangan

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-28 at 5.04.38 PM

Aceh Besar - Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 11/Darul Imarah Kodim 0101/BS melaksanakan gotong royong penyiapan stan tanaman pangan yang berada di wilayah Ds. Lampeuneurut Ujung Blang Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar. Jum'at (28/4/17).

Komandan Koramil (Danramil) 11/Darul Imarah Kapten Inf Bonar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari bagian sasaran gotong royong massal yang diselenggarakan bersama antara TNI-Polri dan Pemda Aceh dalam rangka menyambut Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke XV Tahun 2017 pada 6 sampai dengan 11 Mei 2017 mendatang.

"Sasaran kita adalah menjadikan tempat dan  lokasi ini bisa lebih bersih, rapih, nyaman, dan layak serta siap digunakan untuk pelaksanaan PENAS",  ujarnya.

Puluhan anggota Babinsa bersama-sama personel Polri terlihat sangat antusias melaksanakan pembersihan di parit-parit dan badan jalan dari serakan sampah-sampah plastik serta dedaunan kering.

Lokasi tanaman pangan yang berada bersebelahan dengan komplek Stadion Lhong Raya berisikan berbagai jenis tanaman seperti padi, jagung, kacang dan jenis palawija lainnya merupakan kebun percontohan yang disiapkan dalam rangka PENAS KTNA Ke XV Tahun 2017.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, hari ini sebanyak 550 personel gabungan TNI, Polri dan Pemda Aceh melaksanakan gotong royong massal di komplek Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh dalam rangka kesiapan menyambut PENAS KTNA Ke XV Tahun 2017.

Komentar

Loading...