Dukung Penuh Kesiapan PENAS KTNA Ke XV 2017, Kodim 0101/BS Gelar Rapat Teknis Para Bintara Tinggi

Oleh
P_20170427_160753_vHDR_On

BANDA ACEH - Dalam rangka mendukung kelancaran rangkaian kegiatan menyambut Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke XV Tahun 2017 di Kota Banda Aceh, Kodim 0101/BS gelar rapat koordinasi teknis para Bintara Tinggi (Bati) di jajarannya, Kamis (27/4/2017).

Rapat yang dipimpin oleh Bintara Tinggi Operasi (Batiops) Kodim 0101/BS Peltu Jonner Efendi ini membahas tentang serangkaian kegiatan dalam rangka mendukung Pemerintah Aceh untuk melakukan langkah-langkah persiapan menyambut PENAS yang akan dilaksanakan pada 06 s.d 11 April 2017 mendatang di wilayah Kota Banda Aceh, diantaranya membahas tentang rencana kegiatan gotong royong sekaligus Jum'at bersih dalam rangka penyiapan lokasi PENAS yang bertempat di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Kecamatan Banda Raya pada Jum'at besok yang melibatkan ratusan personel TNI dari Kodim 0101/BS.

"Banyak kekuatan personel kita yang akan dikerahkan untuk mendukung kelancaran penyiapan PENAS ini, untuk itu tugas ini perlu kita bagi habis agar seluruh anggota mengerti dan faham, siapa dan berbuat apa..." ujar Peltu Jonner, pria yang akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP) pada Oktober mendatang.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Peltu Jonner juga mengajak kepada seluruh Bintara Tinggi Kodim untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapan operasional satuan, sehingga siap kapan saja digerakkan untuk melaksanakan tugas.

"Bintara itu tulang punggung satuan, panggilan tugas itu nomor satu meskipun dua hari lagi kita mau pensiun..." tegasnya.

Rapat teknis ini merupakan tindak lanjut dari perintah Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P yang menginstruksikan kepada seluruh satuan jajaran Kodim untuk mengerahkan seluruh kekuatan yang ada dalam rangka membantu dan mendukung penuh kegiatan Pemerintah Daerah khususnya penyiapan PENAS.

Selain membahas tentang pelibatan pasukan dalam rangka penyiapan PENAS, kegiatan program satuan lainnya juga menjadi pembahasan diantaranya rencana kegiatan pengamanan VVIP kunjungan bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang akan membuka langsung PENAS KTNA Ke XV Tahun 2017.

Komentar

Loading...