Danramil-11/WPS: BKMT Membangun Keimanan dan Ketakwaan

Oleh
IMG-20170427-WA0023

REDELONG - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta akhlak mulia, Danramil-11/WPS Kapten Inf Elfin Junaidi mendampingi Staf ahli bidang agama dan Sosbud Kabupaten Bener Meriah mengikuti kegiatan Badan Kontak majelis Taklim (BKMT) yang bertempat di Kampung Sukaramai bawah, kecamatan Wih Pesam. Jum'at (28/4/17).

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Camat, Wakapolsek, Baitul Mal, para Mukim, para Reje dan tokoh agama serta masyarakat.

Dalam sambutannya Stap ahli bidang agama dan sosial budaya Kabupaen Bener Meriah Drs. Usmar M Syarifuddin menyampaikan, BKMT merupakan organisasi yang banyak memberikan kontribusi bagi Pemerintah dan merupakan suatu bentuk sarana untuk dapat terlibat jauh ke kancah public seraya tetap membawa lebel syiar dan dakwah keagamaan.

Lebih lanjut dikatakannya, yang terpenting adalah BKMT atau sering kita sebut majelis taklim merupakan salah satu wadah pembinaan umat menuju masyakarat islam yang kaffah dan lembaga pendidikan diniyah non formal, dalam prakteknya majelis taklim merupakan tempat pengajaran atau pendidikan agama islman yang paling fleksibel dan tidak terikat oleh waktu.

Ia menjelaskan, majelis taklim bersifat terbuka terhadap segala usia, lapisan atau strata sosial. Majelis taklim juga merupakan wahana interaksi dan komunikasi yang kuat antara masyarakat dengan para mualim dan antara sesama anggota jamaah majekis taklim tanpa di batasi oleh tempat dan waktu jadi dapat di katakan bahwa majelis taklim memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu sebagai lembaga dakwah dan lembaga pendidikan non formal.

Smentara itu, Danramil-11/WPS mengharapkan agar kegiatan BKMT ini terus berjalan seperti yang telah dilaksanakan selama ini,  kegiatan BKMT tidak hanya sebagai fasilitas menelaah dan mengkaji nilai-nilai Islami, namun juga memiliki peran strategis dalam membangun keimanan dan ketakwaan serta merupakan salah satu kegiatan silaturahmi yang baik di bidang keagamaan antara TNI dan Rakyat.

Menurut Danramil, majelis Taklim memiliki peran yang sangat besar dalam meningkatkan semangat ukhwah Islamiyah, juga dapat memperkokoh ukhwah wathaniyah serta semangat pembangunan dengan serta semangat pembangunan dengan nilai-nilai kehormatan yang luhur,” tutup Kapten Inf Elfin Junaidi.

Komentar

Loading...