Topdam IM, Peringati HUT ke-71 Topografi Angkatan Darat

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-27 at 17.18.15

Banda Aceh - Pengabdian Korps Topografi Angkatan Darat selama kurun waktu 71 tahun telah menunjukkan karya-karya terbaiknya dalam menyelenggarakan, menyediakan dan menyajikan informasi Topografi dalam berbagai bentuk kegiatan dan produk dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Guna menyikapi dan menghadapi tantangan tugas tersebut, setiap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Topografi Angkatan Darat senantiasa berupaya untuk memiliki moralitas, disiplin, tekad dan semangat pengabdian yang tinggi, tulus serta soliditas yang kuat dan profesionalime yang handal dalam setiap pelaksanaan tugas.

Demikian yang dikatakan oleh Kepala Topografi Kodam Iskandar Muda (Katopdam IM) Kolonel Ctp Drs. Soehardjito HS, M. Sc ketika membacakan amanat tertulis Direktur Topografi Angkatan Darat Brigjen TNI     Y. Alexander Walnadi, SIP, pada acara syukuran HUT ke 71 Topografi Angkatan Darat yang digelar secara sederhana namun khidmat di Lapangan Tennis Indoor Kodam IM Banda Aceh  Rabu (26/4/2017).

Adapun peringatan HUT ke-71 Topografi Angkatan Darat mengambil Thema “MELALUI PERINGATAN HUT KE-71 TOPOGRAFI ANGKATAN DARAT TAHUN 2017, KITA TINGKATKAN DISIPLIN, SOLIDITAS DAN PROFESIONALITAS DALAM RANGKA MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD”.

Dalam sambutannya juga Katopdam IM menegaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas bukanlah tergantung kepada tersedianya fasilitas, sarana dan peralatan yang serba canggih dan lengkap, akan tetapi lebih ditentukan oleh faktor kualitas sumber daya manusianya (SDM) yang mampu dan mumpuni melaksanakan peran dan tugasnya secara profesional dan maksimal. Karena sebagian besar peralatan pemetaan yang ada di Topografi Angkatan Darat sudah berkembang sesuai dengan teknik dan ilmu pengetahuan saat ini, sehingga menuntut agar Prajurit dan PNS Topografi Angkatan Darat untuk semakin meningkatkan profesionalisme dengan mempelajari dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang  Survei dan Pemetaan dengan menanamkan budaya belajar dan berlatih dengan tepat dan benar.

Adapun rangkaian kegiatan dan acara yang di laksanakan oleh Topdam IM dalam mengisi peringatan HUT ke-71 Topografi Angkatan Darat diantaranya, diawali dengan melaksanakan Kegiatan Sosial seperti : melaksanakan Karya Bhakti pembersihan TPU Desa Binaan di Gampong Lampeudaya Kaju Aceh Besar, Sabtu (15/4), melaksanakan Anjang Sana ke Panti Asuhan Yatim Piatu Islam Media Kasih Seutui Banda aceh, Senin (17/4), melaksanakan Donor Darah di PMI Banda Aceh, Selasa(18/4), melaksanakan Asnik dan setting alat GPS pada perahu Nelayan Lampulo B. Aceh, Jumat (21/4), melaksanakan pertandingan bola volly persahabat antar Balak Kodam IM, Sabtu (22/4), melaksanakan Lomba mewarnai Peta Indonesia tingkat SD se Kota Banda Aceh, Minggu (23/4) melaksanakan lomba  Intern untuk Ibu-ibu Persit dan Putra-Putri warga Topdam IM,  Senin (24/4) kemudian melaksanakan Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Peuniti Banda Aceh yang diikuti oleh seluruh Personel Topdam IM dan Ibu-ibu Persit Ranting 4 Top Cab II Sops PD IM,  Selasa (25/4).

Sementara puncaknya adalah melaksanakan acara Syukuran yang digelar di Lapangan Tennis Indoor Kodam IM, Rabu pagi 26 April 2017 dalam suasana yang sederhana namun  khidmat dihadiri oleh Pamen Ahli Kodam IM, Asisten Kodam IM dan Kabalakdam IM serta tamu undangan.  Pada acara syukuran ini pula dibacakan para juara-juara lomba/pertandingan sekaligus dengan pemberian Trophy, Piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Komentar

Loading...