Koramil 08/Kuta Baro Bersilaturrahmi dengan Segenap Komponen Masyarakat

Oleh
082a3556-c6f6-4ebc-b54d-a149b019dc05

Kuta Baro - Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Kuta Baro. Komando Rayon Militer 08/Kuta Baro menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat dan Sosialisasi Karya Bakti TNI Satkowil, bertempat di Kantor Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kuta Baro Cot Cut Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, Kamis (27/4/2017).

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui kegiatan Komunikasi Sosial  dan karya Bakti TNI Satkowil, kita wujudkan lingkungan yang sehat bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat dak kesejahteraan masyarakat serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara”.

Danramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno dalam sambutannya mengatakan adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk saling membantu dalam memecahkan masalah dan kendala-kendala yang kita alami baik di bidang pertanian, ketertiban dan keamanan di wilayah kita.

Selanjutnya Danramil menjelaskan begitu juga halnya dengan program Karya Bakti TNI yang saat ini kita laksanakan merupakan wujud nyata Kodim 0101/BS dalam membantu masyarakat yang kurang mampu dengan membangun Jamban.

“Kedepannya Kami akan mengajak para Darmawan dan dari Swasta yang mau membantu dan saling mendukung untuk pemberdayaan masyarakat,” lanjutnya.

“Disamping itu Koramil juga memiliki program pengadaan listrik gratis untuk masyarakat yang kurang mampu yang berada di wilayah Kuta Baro, ini merupakan upaya kerjasama Koramil dengan pihak PLN dan PT Asabri,” tambahnya.

Camat Krueng Barona Jaya Bahrunnazar, SE yang turut hadir dalam sambutannya menyampaikan Saya mengapresiasikan dan sangat mendukung kegiatan ini, Khususnya untuk wilayah Kecamatan Krueng Barona Jaya.

“Sekarang banyak terjadi ketimpangan, contohnya juka kita bertanya pada salah seorang warga apakah ada di Desa itu Badan Perwakilan Desa (BPD) atau badan legislatif gampong, dia menjawab tidak tahu, padahal itu adalah Tuha Peut” ujarnya.

“Tuha Peut itu berhak mengawasi semua anggaran yang ada di tingkat gampong,” tegas Camat.

“Banyak terjadinya perbedaan penafsiran antara Pihak Tuha Peut dan Badan Pemerintahan gampong dikarenakan Tuha Peut tidak dilibatkan dalam berbagai hal, oleh karenanya marilah kedepan kita bekerja sama, bahu membahu mendukung Program Perintah,” tutup camat

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kaur Komsos Kodim 0101/BS Kapten Inf Nanang Junaedi, Sekcam Kuta Baro Maimun, Kapolsek Kuta Baro AKP Marzuki, Kapolsek Krueng Barona Jaya AKP Rusi, Kepala BPP Kuta Baro Fachrizal, ST, Para Imum Mukim, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di wilayah Kuta baro dan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Komentar

Loading...