Stand Kreatif Penerimaan Prajurit TNI-AD di Lokasi TMMD Imbangan Kodim 0116/Nagan Raya

Oleh
09c43fc2-258e-43d5-9fd0-8e0c32cd792d

Suka Makmue - Ajenrem 012/Teuku Umar bekerjasama dengan Satgas TMMD Imbangan Kodim 0116/Nagan Raya, Rabu (25/04/17),membuka stand kreatif penerimaan Prajurit TNI AD baik Tamtama, Bintara dan Taruna dipelataran Paud Desa Gunung Pungki, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya.

Kegiatan ini bertepatan dengan dilaksanakannya kegiatan Bhakti Sosial KB Kesehatan Terpadu dan Pengobatan Massal yang digelar tak jauh dari lokasi TMMD.

Di depan stand ditampilkan one way/ poster penerimaan prajurit TNI AD berikut dengan gambar menarik yang menyita perhatian warga. Tidak hanya masyarakat, para siswa SMA yang kebetulan hadir dalam kegiatan tersebut langsung menyerbu stand pameran.

Tidak hanya siswa Putra, siswi Putri pun terlihat antusias membuka brosur dan buku yang digelar distand, terkadang mereka ribut karena rebutan brosur yang dibagikan anggota Ajenrem 012/TU.

Kapten Caj Sungkono staf Ajenrem mengatakan bahwa pergelaran Stand ini merupakan kampanye kreatif penerimaan Prajurit TNI AD, dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada calon prajurit dan masyarakat dan menjelaskan kepada masyarakat, bahwa mendaftar menjadi tentara itu gratis.

Selain itu,tujuan stand tersebut, menghilangkan opini masyarakat bahwa daftar menjadi tentara membayar harus kita hapus dan kita berusaha mengikis sedikit demi sedikit.

"Kegiatan ini untuk  menggugah animo masyarakat sekaligus memperkenalkan mekanisme penerimaan prajurit TNI," ujar Kapten Sungkono.

Komentar

Loading...