Prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya Angkat Senjata Keliling Kota Calang Kabupaten Aceh Jaya

Oleh
IMG_8646

CALANG. Ratusan Prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya berseragam PDL (Pakaian Dinas Lapangan) dan bersenjata berjalan kaki melaksanakan gerak jalan menyusuri Kota Calang Kabupaten Aceh Jaya sambil menggelorakan lagu - lagu TNI yang membakar semangat dan mental para prajurit. Rabu (26/4/2017).

Seluruh prajurit jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya mengikuti gerak Jalan dengan semangat dan optimal menempuh rute sejauh 10 KM, start mulai dari Makodim menuju dan keliling jalan Kota Calang dan kembali finish di Makodim. Sebelum melaksanakan gerak jalan, para prajurit melaksanakan pemanasan yang dipimpi oleh Tim Jas Kodim.


Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos, menerangkan, "Gerak jalan ini dilaksanakan dalam rangka latihan minggu militer dan ini rutin yang diselenggarakan setiap bulannya pada minggu keempat yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas sebagai prajurit dan untuk mendukung kesiapsiagaan Satuan".

"Selain materi gerak jalan, latihan minggu militer juga diisi dengan materi dasar keprajuritan lainnya baik pengetahuan, keterampilan dan jasmani militer", jelas Dandim 0114/Aceh Jaya.

Komentar

Loading...