Apel Relawan Siaga Bencana di Aceh Tenggara

Oleh
a11efa9e-181a-4c4e-acef-aab8e80e7ecf

Kutacane – Sejumlah instansi di Kabupaten Aceh Tenggara memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2017 di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kodim 0108/Agara Kec. Babussalam, Aceh Tenggara, Rabu 26/4/2017.

HKBN tahun ini mengusung tema ''Utamakan Keselamatan, Kewaspadaan dan Kesiagaan Dalam Menghadapi Bencana Dengan Melakukan Evakuasi Mandiri Yang Dimulai Dari Diri Kita Pribadi, Keluarga dan Lingkungan Untuk Memperkecil Resiko Bencana''.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 300 orang diantaranya Sekda Kab. Agara Drs. Gani Suhud, M.AP, Ketua DPRK Agara Irwamdi Desky, SP, Kapolres Agara AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla, Kajari Kutacane Edi Didaya, SH,MH, Ketua Mahkamah Syariah Kutacane Drs. M. Husaini, SH, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Agara Ramadhan, ST,MM, Wakapolres Agara Kompol Imam Asfali, S.IK, Kepala SKPK Jajaran Pemkab. Agara, Tamu Undangan.

Sekda Kab. Agara Drs. Gani Suhud, M.AP sebagai Inspektur Apel dalam amanatnya menyampaikan, untuk mencapai salah satu tujuan Pemerintah, tentu semua pihak dan seluruh Steak Holder harus saling bahu-membahu bekerjasama, dalam mencetuskan program-program baru dengan capaian meningkatkan Ketahanan Daerah dalam menghadapi Bencana.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa baru-baru ini telah terjadi Bencana Alam Banjir Bandang di Daerah Kab. Agara yaitu di Kec. Lawe Sigala-gala dan Kec. Semadam, dimana masyarakat kita mengalami kerugian yang besar dan kehilangan harta benda, tempat tinggal bahkan sampai memakan korban jiwa. Untuk itu mari kita bersama-sama membangun kesadaran meningkatkan ketahanan daerah khususnya dari segala bentuk ancaman bencana,” ajak Drs. Gani Suhud.

Seusai Apel, acara tersebut dilanjutkan Penyerahan Penghargaan kepada mantan Pejabat BPBD, Pemadam Kebakaran dan Danru Teladan Pemadam Kebakaran Kab. Agara oleh seluruh unsur FORKOMPIMDA Kab. Agara

Komentar

Loading...