Persit Kodim 0104/Atim Periksa Kesehatan Melalui IVA

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-25 at 3.55.17 PM

Langsa - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Koorcabrem 011/Lilawangsa PD Iskandar Muda gelar pemeriksaan kesehatan dalam rangka cegah dini Kanker Serviks atau kanker mulut rahim melalui Inpeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) yang langsung ditangani oleh PPS Kanit Manajemen Pelayanan Kesehatan Primer BPJS Kota Langsa Zulfan Fadly beserta beberapa anggotanya di Pos KB Kes Terpadu Cempaka 0104/Aceh Timur jalan PTP Kebun Baru Gampong Paya Bujok Seulemak kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, selasa ( 25/4).

Dalam sambutannya, Zulfan Fadly yang mewakili kepala BPJS Kota Langsa mengingatkan agar seluruh Ibu-ibu Persit yang hadir lebih peduli dengan kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit Kanker Serviks atau kanker mulut rahim yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

“ Melalui Tes IVA yang dilakukan pagi ini, jika penyakit tersebut terdeteksi akan segera dilakukan upaya pencegahan sebelum meradang semakin parah,” ujar Kanit Manajemen PKP BPJS.

Kegiatan pemeriksaan IVA merupakan kegiatan Nasional yang pada hari ini dilaksanakan di seluruh indonesia. Pada mekanismenya, Puskesmas Langsa Barat dan BKKBN Kota Langsa mempunyai peranan penting dalam penanganan masalah ini. Sekiranya terjadi hal-hal diluar keinginan pada kegiatan ini, BPJS akan memfasilitasi dan akan berupaya untuk terus meningkatkan pemeriksaan yang lebih baik lagi, terangnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0104/Atim Ny. Mira Haris Isya Siregar mengingatkan kepada seluruh anggota persit yang hadir agar tidak takut dalam menjalani pemeriksaan. Seyogyanya Tes ini tidak menimbulkan rasa sakit, "LEBIH BAIK MENCEGAH, DARIPADA MENGOBATI", tegas Ketua Persit Kodim 0104/Atim.

Hadir pada acara tersebut Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0104/Atim Ny. Mira Haris Isya Siregar, SE beserta wakil Ny. Rahma Luthfi Hadi, Ketua Ranting Persit Jajaran beserta anggota, Poli Kesehatan (Polkes) IM Kota Langsa, staf Puskesmas kec. Langsa Barat dan staf Kantor BKKBN Kota Langsa.

Komentar

Loading...