Persit Cabang XIX Dim 0102/Pidie Menggelar Pemeriksaan IVA

Oleh
pidi

Pidie – Dalam rangka kegiatan Menuju Sehat Dengan Pemeriksaan IVA bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0102 bekerjasama dengan FKTP Yudha Bakti, BPJS kesehatan Wilayah Pidie dan Klinik Lab. Prodia Banda Aceh menggelar pemeriksaan IVA yang dilaksanakan di Aula Salimuddin Makodim Pidie. Selasa (25/4/17)

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Persit KCK Cab. XIX Dim 0102 Ny. Donny Indiawan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Persit yang secara bergantian memasuki ruang pemeriksaan untuk diperiksa langsung oleh dokter maupun tenaga medis dari Klinik Laboratorium Prodia Banda Aceh.

Disela-sela kegiatan Ketua Persit KCK Cab. XIX Dim 0102, Ny. Donny Indiawan saat ditemui awak media ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut demi pencegahan dan deteksi dini adanya Kanker leher rahim ataupun Serviks pada anggota Persit KCK Cab. XIX Dim 0102.

“ Kanker Leher rahim dan Serviks merupakan salah satu penyumbang angka kematian pada perempuan di Indonesia. Oleh karenanya perlu dilakukan pemeriksaan melalui metode IVA sejak dini kepada seluruh anggota Persit di jajaran Cab. XIX Dim 0102 sehingga apabila ditemukan dapat segera mendapatkan pertolongan medis dan dapat menekan angka resiko kematian pada perempuan akibat kanker tersebut” tutur Ny. Donny

Sementara itu, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, SIP di ruang kerjanya memberikan keterangan bahwa kegiatan pemeriksaan IVA sendiri merupakan program dari Pemerintah dalam rangka mendeteksi secara dini adanya Kanker Serviks maupun Leher Rahim pada kaum hawa.

“Pemeriksaan sendiri dilakukan oleh tenaga medis yang berkompeten di bidangnya sehingga gejala penyakit mematikan tersebut segera terdeteksi dan dapat ditangani sejak dini” tutup Dandim.

Komentar

Loading...