Kodim 0101 Sosialisasikan Pelayanan KB Kesehatan Kepada Masyarakat

Oleh
IMG20170425091958

BANDA ACEH, Dalam rangka meningkatkan mutu Kesehatan Masyarakat di Daerah, Komando Distrik Militer 0101/BS bekerja sama dengan Pemerintah dan BKKBN menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pelayanan KB Kesehatan,bertempat di Aula Makodim 0101/BS jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No. 32 Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh. Selasa (25/4/17).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasdim 0101/BS Letkol Inf Jaka Sutanta, Pasiter, kaur Komsos dan masyarakat di wilayah Kodim 0101/BS. Dalam sosialisasi ini mengambil tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kesehatan  masyarakat di daerah.

Dalam sambutannya Kasdim mengatakan,  kegiatan ini merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0101/BS untuk mendukung program pemerintah mewujudkan keluarga sederhana. Dalam kegiatan ini kita dapat saling membangun masyarakat dan keularga untuk menunjang bagaimana hidup sehat setiap harinya,” katanya.

Kasdim juga  berharap  kepada semua yang hadir agar menyimak dengan baik apa yang akan disampaikan dalam sosialisasi ini bisa memahami  bagaimana hidup yang sehat dalam berkeluarga.

Sementara itu, kepala BKKBN yang diwakili Dr. Noliasari selaku pemateri menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan  KB ialah untuk memperkecil jumlah angka kematian para ibu yang disebabkan oleh penyakit.

Ia juga menjelaskan tentang upaya untuk Menciptakan Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahter (MKKBS) dengan menggunakan alat Kontrasepsi untuk mengatur jarak kelahiran, bukan untuk menghalangi kelahiran yaitu dengan KB.

Diharapkan dengan ada edukasi dan Informasi dalam masyarakat,  sehingga  masyarakat memahami pentingnya norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan KB oleh Tenaga medis BKKBN.

Dalam sosialisasi dan Pelayanan KB Kesehatan Kodim 0101/BS mengambil tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kesehatan  masyarakat di daerah.

Komentar

Loading...