Cegah Pengaruh Negatif, Prajurit Raider 111 Terima Penelitian Personel

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-25 at 3.17.19 PM

Tualang Cut- Sesuai dengan program kerja bidang intelijen, Staf Intelijen Korem 011/LW mengadakan penelitian personel (litpers) bagi prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti. Kegiatan litpers  tersebut berlangsung di Aula Pratu Syahbudin Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti. Selasa (25/4/17).

Kegiatan penelitian personel yang diadakan satu hari itu, dipimpin langsung oleh Kasi Intel Rem 011/LW Letnan Kolonel Inf Suya dab di ikuti sebanyak 66  prajurit Raider Khusus 111/KB.

Pada kesempatan tersebut Kasi Intel mengatakan, seorang prajurit militer harus memiliki mental dan pribadi yang baik, cinta dan loyal terhadap tanah air, memiliki nasionalisme yang tinggi, serta loyalitas terhadap pimpinan dan negara.

Lanjutnya, kita tahu pada dewasa ini banyak tantangan yang harus di hadapi khususnya terhadap mental dan psikologi seseorang, maka perlu adanya pembangunan karakter bangsa yang baik, sebagai filter guna terpeliharanya dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab TNI umumnya dan TNI AD khususnya.

“  Ini salah satu dasar dari pelaksanaan kegiatan litpers ini yaitu dalam rangka menjaring personel terbaik dan tangguh dari pengaruh negatif. Seperti pengaruh narkoba, minum-minuman keras dan paham yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Kemudian Kasi Intel juga menjelaskan, kegiatan penelitian personel ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan materi litpers yang berupa pengisian DIP (Daftar Isian Personel) yang dilaksanakan setiap semester dalam rangka menguji dan menganalisa jabatan bagi anggota dengan alasan masih layak atau tidak untuk menduduki jabatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, Kasi Intel berharap kepada prajurit untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diduduki. “ Karena tugas adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan” tutup Letnan Kolonel Inf Suya.

Komentar

Loading...