Babinsa Bersama Masyarakat Turun Sawah

Oleh
IMG-20170423-WA0022

INDRAPURI - Memasuki musim tanam, Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Indrapuri Kodim 0101/BS turun sawah bersama masyarakat di Kecamatan Indrapuri Aceh Besar, Senin (24/04/17).

Seperti halnya masyarakat petani di Desa Lingom Kecamatan Indrapuri terlihat sangat antusias dengan kesibukannya membajak sawah.

Babinsa Lingom Sersan Dua Didik Lasmanto turut hadir untuk ikut membantu para petani menggarap sawahnya. Didik juga mengerahkan satu unit hand traktor dari Koramil yang digunakan untuk membajak sawah-sawah petani.

Upaya Didik ini disambut baik oleh masyarakat dengan ikut membantu mengoperasionalkan hand traktor yang dibawanya.

Para petani sangat berterima kasih atas bantuan para Babinsa yang selama ini selalu ikut melakukan pendampingan, mereka sangat berharap dengan adanya dukungan seperti ini dapat meningkatkan hasil panen mendatang.

Sementara itu, Danramil 06/Indrapuri Kapten Arm Usman menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya pendampingan dan upaya itu sendiri sudah menjadi program dari Kodim 0101/BS serta dari Kementerian Pertanian untuk meningkatkan hasil produksi panen para petani dan guna mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional.

Komentar

Loading...