Satgas TMMD Buka Lapangan Bola Kaki di Desa Pasir Putih

Oleh
01466d53-ab29-428b-ad21-c88d7032ab4a

Meulaboh - Satgas TMMD bersama warga desa persiapan pasir putih, kecamatan meurebo, Aceh Barat, Sabtu, (22/4) membuka lapangan bola kaki desa setempat. Pembukaan lapangan bola ini adalah bagian dari program fisik tambahan TMMD ke 98 dalam menunjang kreativitas pemuda dalam bidang olah raga.

Komandan SSK TMMD, Lettu Inf. Sugianto mengatakan pembukaan lapangan bola menjadi kebutuhan bagi pemuda. Ia menilai sejumlah pemuda selama memiliki bakat olah raga, namun pemuda tidak punya lokasi yang dapat menampung dan meluangkan kreativitas tersebut.

"Dengan dibukanya lapangan bola ini diharapkan terbangunnya kreativitas pemuda dalam bidang olah raga. Sasarannya menciptakan kader atlet daerah dalam bidang sepak bola," katanya.

Lapangan bola yang diberi nama elang emas ini supaya generasi kedepan mengingat proses awal pembuatan lapangan tersebut melalui partisipasi TNI dalam program TMMD tahun 2017.

Selaian meresmikan lapangan, TNI juga menyumbang sejumlah peralatan olah raga bagi pemuda, berupa dua buah bola kaki dan jaring gawang.

Kepala desa Pasir Putih Abd Djaliln Tamin, mengatakan selama berlangsungnya program TMMD di desanya, banyak program yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, seperti pembukaan jalan tembus sepanjang 2,7 km, partisipasi dalam bidang keagamaan, olahraga serta berbagai penyuluhan.

"Selama kehadiran TMMD di desa kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mereka mulai termotivasi dalam semua bidang dengan keberadaan TNI disini" kata Abd Djalil.

Komentar

Loading...