Murid TK Tunas Inti dan Asy Syifa Tkit Kunjungi Yonif 114/Satria Musara

Oleh
Tunas Inti 01

Rembele - 97 orang Murid Sekolah Taman Kanak-kanak gabungan antara TK Asy Syifa TKIT sebanyak 65 orang murid dan Tunas Inti sebanyak 32 orang murid dengan didampingi para Guru mengunjungi Markas Yonif 114/Satria Musara, Sabtu (22/04/17).

Kunjungan selama kurang lebih 2 jam ini diterima langsung oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri 114/Satria Musara Mayor Inf Heri Kuswanto beserta beberapa anggota Prajurit  Yonif 114//SM.

“Puluhan Anak-anak TK ini diberikan pengenalan dan pengetahuan dini tentang kemiliteran khususnya yang ada di Yonif 114/Satria Musara yaitu pengenalan Senjata (Senjata SS1, Pistol FN-46, SMR, SPR dan Mortir 81 Tampela), pengenalan Alat Komunikasi berupa HT (Handi Talky), pengetahuan berbagai Seragam Dinas Militer dan pakaian Bela Diri Militer (Pakaian Yong Moodo,” kata Mayor Inf Heri Kuswanto.

Dijelaskannya, bahwa tujuan dari rombongan Anak-anak TK yang diwakili Ibu Ani adalah untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara khususnya TNI AD Yonif 114/Satria Musara.

“Selain itu, mereka juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat karena TNI milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat,” tukas Wakil Komandan Batalyon Infanteri 114/Satria Musara Mayor Inf Heri Kuswanto.

Sementar itu, Ibu Ani menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat pimpinan dan seluruh Anggota Yonif 114/Satria Musara. Ibu Ani juga sangat antusias, bahagia dan senang dengan acara kunjungan ini.

“Saya sangat bahagia dan senang dengan acara kunjungan ini, karena para murid tersebut sangat antusias banyak yang bercita-cita ingin mengabdikan diri pada masa yang akan datang dengan menjadi TNI,” ungkapnya.

Komentar

Loading...