Personil Koramil 03/Kota Bantu Masyarakat Korban Longsor

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-22 at 6.33.48 PM (1)

Aceh Tengah- Intensitas curah hujan yang cukup tinggi didaerah Kabupaten Aceh Tengah menyebabkan terjadinya longsor disalah satu tebing  tepatnya di Desa Mendale, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah. Sabtu (22/4/17).

Irformasi yang didapat, akibat kejadian tanah longsor tersebut, jalan yang menghubungkan Takengon - Bintang dan Blangkejeren tidak dapat dilalui dan arus lalu lintas terputus total yang dikarenakan  jalan tersebut tertutup material longsoran tanah sepanjang -+ 50 Meter.

Mendengar kejadian tersebut, Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Didit hari Prasetyo Putro S.I.P langsung memerintahkan Danramil 03/Kota untuk segera mengerahkan anggotanya membantu penanganannya.

Sampai saat ini, kejadian telah ditangani oleh pihak TNI khususnya personil Koramil 03/Kota Kodim 0106/Ateng bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Ateng, Polsek Kebayakan, masyarakat sekitar dan satu unit  alat berat jenis Loader.Tidak hanya menutupi badan jalan, longsor yang terjadi di Desa Mendale juga mengakibatkan empat orang warga setempat mengalami luka-luka akibat tertimpa longsoran.

Adapun keempat korban tersebut diantaranya, Hamzah, umur 50 tahun mengalami luka dan patah kaki sebelah kiri, Darlina, umur 49 tahun mengalami luka ringan di bagian kaki, Takwa, umur 4 tahun mengalami luka ringan dan Zulkifli, umur 45 tahun mengalami luka pada bagian kepala, dan saat ini kempat korban sudah dilarikan ke Puskesmas Bintang Kabupaten  Ateng untuk mendapatkan perawatan medis.

Komentar

Loading...