Pangdam IM Sangat Dekat Masyarakat dan Ulama

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-22 at 11.15.58 PM (1)

Aceh Tenggara- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos terlihat sangat dekat kepada masyarakat dan ulama, hal ini terlihat saat Pangdam melaksanakan sholat Zuhur berjamaah  dam makan bersama masyarakat pada saat melakukan peninjauan lokasi banjir bandang yang melanda dua Kecamatan, yaitu Lawe segala dan Simpang Semadam Kabupaten Aceh Tenggara. Sabtu (22/4/17).

Dikatakan Pangdam, menjalin komunikasi yang harmonis dengan unsur-unsur masyarakat dan para ulama di daerah adalah sangat penting. Karena TNI juga bagian dari masyarakat, TNI hadir untuk masyarakat. Untuk itu komunikasi anatara  TNI denagan masyarakat harus terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan rasa ikatan batin yang kuat. Karena bersama rakyat TNI kuat”, kata Pangdam.

Sementara itu, dalam kunjungannya di lokasi banjir bandang  Pangdam mengatakan,  peduli dan ikut merasakan apa yang dirasakan rakyat, termasuk dalam halnya  banjir bandang yang melamda dua Kecamatan Kabupaten Aceh Tenggara, seorang  TNI harus memberi bantuan penuh, maka hal itu akan menjadi wujud nyata bahwa TNI hadir di tengah masyarakat.Selanjutnya, Pangdam juga menyebutkan, TNI akan terus memberikan bantuan kepada  masyarakat dalam menangani bencana banjir bandang, kemudian  setelah berakhir  tanggap darurat yang sudah ditetapkan selama 14 hari dari kejadian tanggal 11 April 2017 yang lalu, TNI khususnya Kodim 0108/Agara akan melaksanakan karya bakti bersama masyarakat yang terkena banjir bandang,” ungkap Pangdam.

" Nanti kita akan melaksanakan juga karya bakti bersama masyarakat yang terkena banjir bandang untuk membersihkan rumah - rumah meraka setelah berakhir tanggap darurat,” ucap Pangdam.

Perlu di ketahui, bahwa dalam kunjungannya Pangdam didampingi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Shanty Moch. Fachrudin, Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M,  para Asisten Kasdam IM dan Komandan Kodim 0108/AcehTenggara serta unsur Forkopimda Aceh Tenggara.

Komentar

Loading...