Kodim 0106/Ateng Gelar Komsos Kreatif Melalui Turnamen Sepak Bola Dandim Cup

Oleh
IMG-20170422-WA0000

TAKENGON - Belasan Tim sepak bola yunior usia 14 dan 16 Tahun Se-Kabupaten Aceh Tengah sedang mengikuti seleksi pra-kualifikasi yang memperebutkan Piala Dandim, yang bertempat di lapangan Musara Alun Jln. Lembaga Kecamatan Bebesen, Sabtu ( 22/04/17 ).

Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka Komunikasi Sosial ( Komsos ) kreatif dan di gelar selama 6 hari per kategori.

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit hari Prasetyo Putro S.I.P dalam sambutannya sekaligus membuka turnamen tersebut mengatakan, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Alloh SWT di mana kita masih bisa berkumpul bersama di lapangan Musara Alun ini dalam rangka melaksanakan turnamen sepak bola usia 14-16 Tahun.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, kegiatan ini tidak hanya semata- mata memperebutkan piala tetapi menjadi ajang silaturrahmi antar sesama pemain dan menjadi motivasi bagi generasi muda agar lebih menyukai olahraga, sehingga sedikit banyaknya dapat mengurangi kegiatan-kegiatan negatif di dalam kehidupan sehari-hari mereka dan sekaligus sebagai ajang prestasi pencarian bakat.Tujuan dan harapan di gelarnya turnamen sepak bola ini adalah untuk memelihara kesehatan fisik juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi. Di harapkan tidak ada kekerasan dan emosional serta dapat di pilih bibit-bibit yang berkualitas dan berprestasi bagus, sehingga dapat di proyeksikan untuk berkiprah pada even olah raga di tingkat Nasional,” tutur Dandim.

Masyarakat menyambut baik kegiatan turnamen sepak bola ini dan mereka berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sekali ini saja tetapi dapat berkelanjutan untuk ke depan dalam setiap tahunnya.

Sementara itu, pertandingan pertama yang di awali oleh Tim PS. Musara Gayo melawan PS. Sanggamara dengan skor imbang 2-2.

Tampak hadir dalam pertandingan  tersebut , Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit hari Prasetyo Putro S.I.P, Ketua PSSI Ateng Majid SE, Koordinator sepak bila wilayah Ateng Kopda M Yusup harahap dan para pemain Tim sepak bola serta masyarakat setempat.

Komentar

Loading...