Prajurit Yonzipur 16 Uji Kesegaran Jasmani Periodik I

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-21 at 9.18.04 AM

Aceh Besar- Prajurit Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga melaksanakan Uji kesegaran jasmani periodik I tahun 2017 bertempat di lapangan Shutle Ban Markas Batalyon Zeni Tempur 16/DA. Pelaksanaan Uji kesegaran jasmani dipimpin langsung oleh PLH Pasipers Yonzipur 16/DA Lettu Czi Nyuedi Santosa. Jum’at (21/4/17).

Disela-sela kegiatan tersebut, Lettu Czi Nyuedi Santosa mengatakan, pelaksaan uji kesegaran jasmani ini akan dilakasanakan selama tiga hari  yang dimulai dari tanggal 21 sampai dengan 23 April 2017. Ia menjelaskan materi yang di uji terdiri dari, lari 3200 dengan tuntutan waktu tercepat, Full Up, Sitt Up, Push Up, Sutle Run serta ketangkasan renang militer.

Sementara itu dalam kegiatan ini, Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/DA Letkol Czi Didid Yusnadi memantau langsung jalannya pelaksanaan uji kesegaran jasmani ini, serta optimis akan pencapaian kemampuan para prajurit yang melaksanakan uji kesegaran jasmani militer bisa memenuhi nilai syarat kelulusan sesuai standar Angkatan Darat.

Danyon mengatakan, hal ini didasari dengan rutinnya parajurit berlatih sesuai jadwal pada program kerja bidang operasi pembinaan satuan dalam pembinaan fisik prajurit dengan melaksanakan lari pagi, ini akan menjadi modal prajurit dalam pengambilan nilai seperti uji kesegaran jasmani pada hari ini.

Secara keseluruhan dikatakan Danyon, tujuan uji kesegaran jasmani ini yaitu, untuk menguji kemampuan  fisik para prajurit Yonzipur dan hasilnya akan dievaluasi  tindak lanjut, jika dalam pelaksanaan uji kesegaran jasmani terdapat prajurit kekurangan dalam pencapain nilai, akan di bina hingga mencapai nilai sesuai ketentuan di Angkatan Darat.

“ kalau ada prajurit yang nilainya kurang dalam pelaksanaan uji ini, akan kami bina sampai bisa, hingga mencapai nilai sesuai ketentuan Angkatan Darat,” tegas Danyon.

Komentar

Loading...