Pasca Banjir di Aceh Tenggara, TNI Terus Berikan Bantuan ke Warga Korban Banjir

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-21 at 23.20.16

Aceh Tenggara – Penanganan pasca banjir bandang yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara pada Selasa (11/4/17) malam lalu terus dilakukan. Salah satunya Kodim 0108/Agara dan Yonif 114/SM terus memberikan bantuan dengan mendirikan posko bantuan.

Adapun posko bantuan TNI AD dari Kodim 0108/Agara dan Yonif 114/SM yaitu, mulai dari tenda pengungsian dan dapur Lapangan yang terletak di Gereja HKI Ds. Lawe Tua Gabungan Kec. Lawe Sigala dan Desa Lawe Beringin Gayo Kec. Semadam.

Selain itu, Kodim 0108/Agara juga mendirikan posko Kesehatan yang terletak di Ds. Suka Makmur Kec. Semadam. Sedangkan Yonif 114/SM  mendirikan posko Kesehatan di Gereja HKI Ds. Lawe Tua Gabungan yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Lawe Sigala gala.

Tak hanya mendirikan posko, personel Kodim 0108/Agara dan Yonif 114/SM juga membantu membersihkan Rumah Ibadah (Gereja GSJA) Ds. Lawe Tua Gabungan dan Rumah Ibadah (Gereja GEPKIN) Desa Kayu Mbelin. Selain itu,  membersihkan sisa lumpur Jalan Lintas Medan – Kutacane di sepanjang titik bencana mulai Desa Suka Makmur sampai dengan Desa Lawe Sigala Timur.“kita juga membersihkan 4 unit rumah, yaitu berada di Desa Lawe Tua Makmur, Desa Lawe Tua Persatuan dan 2 Unit di Desa Suka Makmur. Selain itu, pengerukan dan pembuatan parit/got untuk aliran sungai di Desa Lawe Tua Makmur,” kata Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.T, M.T.opsla saat dikonfirmasi via telpon, Jumat malam (21/4/17).

Tak hanya itu, sambungnya, personel  Kodim 0108/Agara dan Yonif 114/SM juga menyalurkan air minum sebanyak ± 54.000 liter untuk korban Bencana Alam dan membantu pembuatan aliran sungai sepanjang ± 1 Km, selebar 4 meter dan gorong-gorong di Desa Lawe Kesumpat.

“Hingga saat ini baru mencapai 40 %, karena terjalnya medan yang dilalui Alat Berat serta tebalnya material batu, lumpur dan potongan kayu yang menimbun aliran sungai sebelumnya,” terangnya.

Komentar

Loading...