Pangdam IM Beri Sambutan Acara Syukuran HUT Dharma Pertiwi Ke-53

Oleh
IMG_0420

Kodam IM. Saya atas nama komando dan pribadi mengucapkan ”Selamat hari ulang tahun ke-53”, kepada ketua, pengurus dan seluruh anggota Dharma Pertiwi Daerah “R”. Semoga diusianya yang ke-53 ini, Dharma Pertiwi semakin maju dan berkembang serta mampu menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi kemasyarakatan dalam membantu pembinaan di lingkungan organisasi TNI, khususnya di wilayah Aceh dan sekalian saya mengucapkan selamat hari Kartini.

Demikian diucapkan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 53 Dharma Pertiwi Tahun 2017 di Balai Teuku Umar Makodam IM. Jum'at (21/4/17).

Peringatan HUT Dharma Pertiwi tahun 2017 ini mengusung tema “DHARMA PERTIWI BERTEKAD MENINGKATKAN KUALITAS KELUARGA PRAJURIT YANG KREATIF GUNA MENDUKUNG TERWUJUDNYA TNI YANG HEBAT, KUAT, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT”.

Pangdam mengatakan, tema tersebut sangat relevan dan kontekstual dengan kondisi kehidupan prajurit dan bangsa kita saat ini serta sejalan dengan cita-cita yang ingin dicapai TNI dan dapat diwujudkan oleh segenap anggota Dharma Pertiwi.

Lanjut Pangdam, kehidupan keluarga, adalah fundamen dan pilar dari kehidupan sosial kemasyarakatan dan kebangsaan. Jika kehidupan keluarga telah sehat, cerdas dan sejahtera, maka dipastikan akan sehat, cerdas, dan sejahtera pulalah kehidupan prajurit tni, masyarakat dan bangsa kita.Peran sentral dan strategis dalam kehidupan keluarga dimainkan oleh seorang isteri atau ibu rumah tangga. Bahkan secara spesifik, kaum ibu diibaratkan sebagai ”pilar” atau ”tiang” utama bangsa.

“apabila sehat, cerdas dan kuat kaum ibunya, pasti masyarakat dan bangsa Indonesia akan sehat, cerdas dan kuat pula”. Ungkap Pangdam.

Peningkatan kesejahteraan personil TNI yang meliputi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI beserta keluarganya, termasuk didalamnya anggota Dharma Pertiwi mengandung makna, bahwa kesejahteraan TNI belum dapat dikatakan sempurna, sebelum kesejahteraan keluarganya dapat diwujudkan yang merupakan mata rantai dan bagian yang tak terpisahkan, meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif sebagaimana yang menjadi tujuan Dharma Pertiwi merupakan langkah yang sangat tepat dan cerdas.

Kita semua patut bersyukur bahwa pelaksanaan pemilihan kepala daerah di wilayah Aceh dari Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota telah berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Hal ini tentu adanya peran serta anggota Dharma Pertiwi di mana pun berada untuk menggunakan hak pilihnya.

Mengakiri sambutannya, Pangdam berpesan, sebagai isteri prajurit TNI, kiranya pandai bersyukur serta bangga ditakdirkan sebagai pendamping prajurit TNI dengan segala kelebihan dan kekurangannya, meningkatkan keterampilan dan wawasan, rawat, asuh dan didik anak-anak dengan penuh kesabaran dan kasih sayang serta ciptakan kreativitas dalam program kerja Dharma Pertiwi guna mendukung terlaksananya tugas pokok TNI.

Acara peringatan HUT ke 53 Dharma Pertiwi turut hadir Kasdam, Irdam, Danrem 011, Danrem 012, para Pa Ahli, Asisten, LO AU, LO AL, Kabalak, Danlanud SIM, Ketua Dharma Pertiwi Daerah R, Pembina dan Ketua Unsur Dharma Pertiwi sejajaran Daerah R, serta Ketua Cabang dan Ranting sejajaran PD Iskandar Muda.

Komentar

Loading...