Jumat Bersih, Satgas Tmmd Kodim 0116/Nara Dan Warga Bersihkan Kantor Keuchik Dan Paud

Oleh
Jumat bersih

SUKA MAKMUE, Sebanyak 200 orang terdiri dari Satgas TMMD Imbangan Kodim 0116/Nara dan warga Desa Gunung Pungki, Kecamatan Tadu Raya berbaur bersama melaksanakan gotong royong Jum’at Bersih dengan sasaran membersihkan ruang Paud dan Kantor Keuchik Gunong Kong, Jum’at, (21/04/17)

Gotong Royong Jum’at Bersih ini bertepatan dengan pelaksanaan TMMD Imbangan yang dilaksanakan Kodim 0116/Nagan Raya.

Menurut Kapten Arm Ainu Rokhman yang memimpin jalannya Jum’at bersih menyatakan, pada hakekatnya tujuan TMMD itu sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta warga dalam kegiatan pembangunan dan melestarikan budaya gotong royong.

"Justru keterlibatan warga masyarakat dalam TMMD merupakan kunci pokok dalam keberhasilan kegiatan TMMD, dan disinilah letak perlunya ke gotong-royongan antara warga dan TNI dalam melaksanakan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat", kata Kapten Ainu Rokhman.

Dalam kegiatan ini Satgas TMMD mengerahkan alat berat berupa Gleder dan Compact untuk mempercepat dan mempermudah pelaksanaan pekerjaan.

Tuha Peut Desa Gunung Kong Said Mustafa Ali (56 tahun) mengucapkan terima kasih kepada pihak Satgas TMMD Kodim 0116/Nagan Raya yang telah peduli dengan membersihkan infrastruktur gampong dengan membersihkan Paud dan Kantor Keuchik.

Rasa terima kasih dan senang juga di ungkapkan Mustakim (23 tahun) pemuda setempat, yang merasa senang dan bangga bisa bekerja gotong royong bersam dengan TNI yang sebelumnya belum pernah ada di desanya.

"Kami bangga bisa bekerja bersama-sama TNI, yang sebelumnya belum pernah kami lakukan sebelum pelaksanaan TMMD di desa kami", ujar Mustakim (23 tahun) pemuda setempat.

Komentar

Loading...