HUT Dharma Pertiwi Ke 53, Pangdam IM di Dampingi Ketua Persit Potong Tumpeng

Oleh
IMG_0472

Banda Aceh- Dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi Ke-53 tahun 2017, Dharma Pertiwi Daerah R menggelar acara syukuran, yang berlangsung di Balai Teuku Umar Kodam IM, Jl. Ahmad Yani No:1 Banda Aceh. Jum’at (21/4/17).

Peringatan HUT Dharma Pertiwi Ke-53 tahun 2017 ini mengusung tema, “DHARMA PERTIWI BERTEKAD MENINGKATKAN KUALITAS KELUARGA PRAJURIT YANG KREATIF GUNA MENDUKUNG TERWUJUDNYA TNI YANG HEBAT, KUAT, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT”.

Puncak peringatan HUT  Dharma Pertiwi ke 53, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos dan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  PD Iskandar Muda Ny. Shanty Moch. Fachrudin S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IM menyampaikan, bahwa kehidupan keluarga, adalah fundamen dan pilar dari kehidupan sosial kemasyarakatan dan kebangsaan. Jika kehidupan keluarga telah sehat, cerdas dan sejahtera, maka dipastikan akan sehat, cerdas, dan sejahtera pulalah kehidupan prajurit tni, masyarakat dan bangsa kita.

“ Momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana evaluasi dan introspeksi, untuk mengukur sejauh mana sumbangsih yang telah diberikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana dalam mendukung pelaksanaan tugas Kodam Iskandar Muda  dan pengabdiannya kepada masyarakat’, tandas Pangdam.Menurut Pangdam, keberhasilan seorang suami adalah juga merupakan keberhasilan istri, karena dalam setiap keberhasilan yang diraih suami tidak terlepas dari ketulusan peran dan dukungan seorang istri. “Oleh sebab itu, seorang istri harus mampu untuk diajak “berbagi”, baik dalam keadaan suka maupun duka,” ujar Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga berpesan,  bahwa sebagai seorang istri, agar menciptakan suasana kehidupan rumah tangga yang sejuk, nyaman dan damai yang selalu menyayangi suami, anak dan keluarga. Terutama memperhatikan pendidikan dan membimbing putra putri dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan serta budi pekerti yang luhur sehingga mereka dapat tumbuh menjadi manusia yang  takwa, cerdas dan berbudi luhur,” tutup Panglima Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...