HUT ke-53 Dharma Pertiwi, Ketua Umum Dharma Pertiwi Mengajak Kaum Perempuan Menjadi Pelaku Utama Dalam Ketahanan Keluarga

Oleh
IMG_0433

Banda Aceh- Ketua Umum Dharma Pertiwi mengajak seluruh pengurus dan anggota di seluruh tanah air bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai kaum perempuan sehingga kita menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dharma Pertiwi Daerah R Ny. Shanty Moch. Fachrudin S.Sos, saat membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi pada acara syukuran HUT ke-53 Dharma Pertiwi di Balai Teuku Umar Makodam IM. Jum'at (21/45/17)

Lebih lanjut Ketua Dharma Pertiwi Daerah R mengatakan, bahwa dalam perjalanan pengabdiannya, banyak dinamika yang dialami oleh organisasi Dharma Pertiwi dengan berbagai permasalahan yang dihadapi. Namun,  semua itu telah dapat dilalui dengan baik berkat petunjuk dan bimbingan serta dukungan moril maupun materil dari Bapak Pembina Utama dan para pembina unsur serta pembina di daerah dalam membangun kerjasama seluruh anggota Dharma Pertiwi di semua tingkat kepengurusan.

Peringatan HUT ke-53 Dharma Pertiwi mendusung  tema "DHARMA PERTIWI BERTEKAD MENINGKATKAN KUALITAS KELUARGA PRAJURIT YANG KREATIF GUNA MENDUKUNG TERWUJUDNYA TNI YANG HEBAT, KUAT, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT”.

Menurut Ny. Shanty , tema tersebut dipilih untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini, yang didalamnya mengandung dua pokok pikiran yaitu pertama tentang "meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif" dan kedua tentang "mendukung terwujudnya TNI yang hebat, kuat, profesional, dan dicintai rakyat".Hal ini mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Dharma Pertiwi untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan, baik kegiatan bidang sosial, kemajuan pendidikan, dan peningkatan kualitas keluarga prajurit TNI maupun lingkungannya,” ungkapnya.

"Kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dharma Pertiwi mengajak seluruh pengurus dan anggota di seluruh tanah air bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan sehingga kita menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga", tutup Ny. Shanty Moch Fachrudin, S.Sos.

Acara peringatan HUT ke 53 Dharma Pertiwi turut hadir, Pangdam IM, Kasdam, Irdam, Danrem 011, Danrem 012, para Pa Ahli, Asisten, LO AU, LO AL, Kabalak, Danlanud SIM, Ketua Dharma Pertiwi Daerah R, Pembina dan Ketua Unsur Dharma Pertiwi sejajaran Daerah R, serta Ketua Cabang dan Ranting sejajaran PD Iskandar Muda.

Komentar

Loading...