Prajurit Raider 111 Uji Kesegaran Jasmani

Oleh
Raider Khusus 111 Garjas Periodik I Kodam Iskandar Muda TNI AD website8

Tualang Cut -  Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan semapta uji kesegaran jasmani periodik I bertempat di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, meliputi tes kesegaran jasmani dan renang militer. Kamis(20/4/17).

Uji kesegaran jasmani periodik I yang akan dilaksanakan  selama tiga hari tersebut,  dipimpin langsung oleh Kajasrem 011/LW Kapten Kav Rocky.

Kajasrem 011/LW mengatakan, uji kesegaran jasmani guna menguji kemampuan prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti dalam melaksanakan kesegaran A dan B serta renang militer dasar pada periodik I TA. 2017.

Ia menyebutkan, Korem 011/LW sebagai penyelenggara kesatuan-satuan nantinya setelah mendapatkan hasil akan dievaluasi  tindak lanjut jika terdapat kekurangan dalam pencapain nilai sesuai ketentuan di Angkatan Darat.

Menurutnya, secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan uji kesegaran jasmani di Raider Khusus 111/Karma Bhakti berjalan dengan baik, aman dan lancar, dilihat dari pelaksanaan para prajurit bersemangat dan menguasai dan memiliki kesegaran jasmani yang baik, di harapkan setelah ini mereka bisa memenuhi nilai yang baik.

Sementara itu, Wadanyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu memantau jalannya pelaksanaan uji kesegaran jasmani ini optimis akan pencapaian kemampuan para prajurit yang melaksanakan uji kesegaran jasmani militer bisa memenuhi nilai syarat kelulusan sesuai standar Angkatan Darat.

Hal ini didasari dengan rutinnya parajurit berlatih sesuai jadwal pada program kerja bidang operasi pembinaan satuan dalam pembinaan fisik prajurit dengan melaksanakan lari pagi, ini akan menjadi modal prajurit dalam pengambilan nilai seperti uji kesegaran jasmani pada hari ini.

“Hari ini sesuai dengan rencana jadwal uji hanya garjas lari 3200 meter di tambah garjas B sedangkan untuk renang militer dasar akan di laksanakan besok hari di kolam renang Bukit Suling Kecamatan Bukti Duren Kabupaten Aceh Tamiang,”tutup Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu.

Komentar

Loading...