Mayjen TNI Tatang Sulaiman Beri Penghormatan Terakhir Kepada Pataka Kodam Iskandar Muda “Sanggamara”

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-20 at 7.27.03 PM (1)

Banda Aceh-  Kodam Iskandar Muda Menggelar  Acara Tradisi pengantaran tugas Mayjen TNI Tatang Sulaiman Ke jabatan barunya sebagai Pangdam IV/Diponegoro yang dilaksanakan di Balai Teuku Umar Makodam IM.  kamis (20/4/17).

upacara tradisi pengantaran tugas dipimpin langsung Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos,  dan hadiri Kasdam IM, para pejabat utama Kodam IM serta  perwira dan  parjurit, PNS Kodam Iskandar Muda.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan hikmat, dimulai dengan menyanyikan lagu  mars Kodam IM dan dilanjutkan dengan penciuman pataka Kodam Iskandar Muda “Sanggamara” oleh Mayjen TNI Tatang Sulaiman.Penciuman pataka Kodam Iskandar Muda “Sanggamara” merupakan tradisi Kodam Iskandar Muda yang terus menerus dilaksanakan dalam penyambutan warga baru dan warga lama yang pindah satuan dari  Kodam IM, dengan tujuan mengingat bahwa pernah mengabdikan diri di Kodam Isakandar Muda sebagai prajurit Sanggamara sejati.

Selanjutnya, Prajurit sanggamara dengan bangga dan haru menyanyikan lagu, “kapan-kapan” dalam mengantar Mayjen TNI Tatang Sulaiman beserta Ny. Dewi Tatang Sulaiman ke pintu gerbang Makodam IM, yang diawali dengan melintasi barisan Perwira Pedang Pora sambil melambaikan tangan sebagai ikatan yang kuat selama menjabat Pangdam IM.

Acara tradisi pelepasan semacam ini sudah menjadi tradisi di lingkungan Kodam Iskandar Muda  apabila pejabat lama seperti Pangdam maupun Kasdam yang mengakhiri masa jabatannya.

Komentar

Loading...