Suksesi Tmmd, Si Vitung Alih Profesi Dari Jawara Menjadi Tukak Becak

Oleh
Si vitung

MEULABOH- Solidaritas TNI dalam menyukseskan program TMMD ke 98 di Aceh Barat terlihat cenderung menyukses. Selain program fisik banyak kegiatan lain terlihat positif terhadap warga setempat. Salah satu yang diharapkan adalah terbangunnya interaksi sosial secara optimal baik langsung maupun tidak langsung antara TNI dengan masyarakat.

Seperti yang dipraktekkan oleh Pratu Vitung. Di arena TMMD, Ia bertugas sebagai jasa transportasi. Seluruh Satgas di lokasi TMMD maupun warga di Desa Pasir Putih, Kecamatan Meureubo, menggunakan jasanya. Selain itu, Ia juga mengangkut material dan sejumlah barang untuk peperluan kegiatan TMMD. Di lokasi kegiatan, Si Vitung mengalih profesi sebagai tukang becak. Si Vitung adalah prajurit dari Kompi Senapan C, Yonif 116/Garda Samudra yang tergabung dalam satgas TMMD ke 98 Kodim 0105/Abar.

"Selama kegiatan, jasa si Vitung dengan kelihaiannya mengemudikan becak motor memang kita pakai untuk mengangkut seluruh material untuk bahan pembuatan bak penampungan air bersih dan lainnya. Ini untuk mendukung keberlangsungan kegiatan TMMD", ungkap Lettu. Inf. Sugianto, Komandan Satgas TMMD ke 98, Kodim 0105/Aceh Barat, Rabu (19/4/2017).

Sugianto mengungkap, seluruh Satgas di arena TMMD diberikan tugas sesuai keahlian masing-masing. Dari tukang bangunan, bidang keagamaan, pendidikan, adat budaya, dan bidang-bidang lainnya, termasuk tukang becak.

"Ini bagian dari manajemen dan srategi kami untuk mempercepat tercapainya target kegiatan TMMD", Ujarnya.

Komentar

Loading...