Menjaga kesehatan dan Meningkatkan fisik Yang Prima, Prajurit Yonzipur 16 Lari Pagi Bersama

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-19 at 9.27.56 AM

Aceh Besar- Guna menjaga kesehatan dan meningkatkan fisik yang  prima, prajurit Yonzipur 16/ Dhika Anoraga melaksakan lari pagi bersama di komplek Asrama Batalyon Yonzipur 16/DA, dengan jarak 5 KM. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Pasi Ops Yonzipur 16/DA Kapten Czi Yonart pragolo. Rabu (19/4/17).

Sebelum melaksaksanakan lari pagi bersama, terlebih dahulu para prajurit melaksanakan senam peregangan yang di pimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas) Batalyon Zeni Tempur 16/DA yaitu Sersan Satu (Sertu) Bernad Siahaan.

Bajas mengatakan,  dalam melaksanakan kegiatan yang memerlukan fisik, terlebih dahulu harus diawali dengan peregangan yang bertujuan untuk melemaskan otot-otot dan persendian agar tidak kaku, sehingga dalam pelaksanan tidak mengalami  cidera yang serius.

Sementara itu, Pasi Ops Yonzipur 16/DA Kapten Czi Yonart pragolo mengatakan, kegiatan lari pagi ini rutin dilaksanakan setiap harinya dalam program pembinaan fisik, dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan fisik yang prima khususnya bagi prajurit Yonzipur 16/DA dalam menghadapi tugas kedepan.

Selain itu, dalam kegiatan lari pagi ini juga mengandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, kepedulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Pasi Ops, badan sehat merupakan modal dasar bagi setiap prajurit dalam melaksanakan  tugas pokok. Oleh sebab itu seorang prajurit harus selalu menjaga kebugaran dengan berolah raga secara rutin, sebab kita menyadari bahwa sehat itu sangat mahal harganya,” ungkap Pasi Ops Yonzipur 16/DA.

Diharapkan  dengan berolah raga secara teratur dan terprogram, tubuh akan selalu sehat dan siap kondisi fisiknya,  sehingga dengan kesehatan yang terjaga dan fisik yang prima  dapat membantu kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tutup Kapten Czi Yonart pragolo.

Komentar

Loading...