Mayjen TNI Tatang Sulaiman : Kebersamaan Kunci Membangun Profesionalisme Prajurit

Oleh
WWan Pan Tatang

Banda Aceh. Komando Daerah Iskandar Muda menggelar melaksanakan Apel Bersama Gelar Pasukan dalam rangka Serah Terima Jabatan Pangdam Iskandar Muda dari Mayjen TNI Tatang Sulaiman kepada Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos yang dilaksnakan di lapangan Blang Padang. Rabu (19/4/2014).

Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengemban Jabatan sebagai Panglima Kodam Iskandar Muda cukup singkat, yakni selama 6 bulan, dan kini menjabat sebagai Panglima Kodam IV/Diponegoro, namun menurutnya dalam kurun waktu kepemimpinannya tersebut menghadapi dinamika tugas yang cukup tinggi yaitu dihadapkan dengan gempa bumi di Pidie Jaya, pelaksanaan Pilkada serentak di Aceh serta membangun profesionalisme prajurit Kodam IM.

Dan semua dapat terlaksana karena prajurit Kodam Iskandar Muda bekerja secara ikhlas dan tulus. Dengan kebijakan serta pembinaan dengan kebersamaan bersama prajuritnya dirinya mampu menjawab setiap tantangan tugas yang dihadapi oleh Kodam Iskandar Muda.

“kuncinya adalah kebersamaan dengan prajurit, itu adalah kekuatan, karena adannya kesatuan dan kebersamaan itu yang paling utama”, Terang Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Selain itu, Mayjen TNI Tatang Sulaiman juga menjelaskan dengan kebersamaan yang dibangun bersama seluruh prajuritnya dari Perwira dengan bintara dan tamtama, antara komandan dengan bawahannya, antara pemimpin dengan yang dipimpin ada kebersamaan, sehingga terasa tidak berat bekerja di Aceh ini, apa yang diperintahkan dari pimpinan dapat dilaksanakan.

“Alhamdulillah kita bisa merasakan semua masyarakat hasilnya, ini adalah bentuk komitmen dan kebersamaan prajurit Kodam IM”.

Komentar

Loading...