Menjadi Pembina Upacara, Serka Fitriadi : Kalian Adalah Masa Depan Bangsa Ini

Oleh
IMG-20170417-WA0007

BANDA ACEH – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Baiturrahman Kodim 0101/BS Sersan Kepala (Serka) Fitriadi menjadi Pembina Upacara di Sekolah Dasar (SD) Negeri 40 Banda Aceh Jl. Nyak Adam Kamil I, Neusu Jaya, Kec. Baiturrahman Banda Aceh, Senin (17/4/2017).

Dalam pengarahannya dihadapan para pelajar Serka Fitriadi menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan wawasan kebangsaan yaitu tentang kesadaran dan makna dari upacara pengibaran bendera Merah Putih itu sendiri.

Fitriadi juga menjelaskan bahwa pelakanaan upacara bendera bukan hanya kegiatan seremonial/rutinitas semata, melainkan sebagai generasi penerus bangsa kita harus bisa menghargai jasa para pahlawan yg telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk memperjuangkan kemerdekaan, sehingga kita anak cucunya dapat merasakan nikmatnya kemerdekaan itu hingga saat ini.

“Tugas adik-adik sekalian adalah mengisi kemerdekaan ini dengan belajar, belajar dan belajar, kalian adalah masa depan bangsa ini !” tegas Fitriadi dihadapan para pelajar.

Selanjutnya Fitriadi menjelaskan bahwa dengan belajar sungguh-sungguh berarti kita semua (adik-adik pelajar) sudah menghargai jasa para pahlawan kita.

Pada intinya melalui Bapak dan Ibu Guru diharapkan anak-anak didik dapat lebih meningkatkan disiplin, belajar dengan baik, sehingga bisa meraih kesuksesan sesuai cita-cita masing-masing, kelak bisa menjadi generasi penerus yang tangguh serta bisa membanggakan keluarga, sekolah serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Diakhir amanatnya, Serka Fitriadi mengajak seluruh pelajar untuk menjauhi narkoba, hindari perkelahian dan raih prestasi setinggi-tingginya serta ikuti dan laksakan perintah Guru,

“bagaimanapun juga, kelak kita jadi orang dan sukses itu semua berkat Bapak dan Ibu Guru” tutupnya.

Selain menjadi Pembina Upacara, Serka Fitriadi juga membekali para pelajar dengan beberapa keterampilan, diantaranya tata cara baris berbaris (PBB) dan tata cara upacara yang baik dan benar.

Kepala Sekola SDN 40 Banda Aceh Dra. Hj. Nurlailawiyah sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI khususnya para Babinsa yang turut berpartisipasi dalam pembangunan dunia pendidikan. Kegiatan seperti ini, diharapkan mampu menggugah patriotisme di kalangan anak-anak sekolah agar lebih mencintai tanah air dan bangsa Indonesia.

Komentar

Loading...