Kodim 0106/Ateng Samakan Visi Dan Misi Babinsa Lewat Binsiap Apwil Dan Puanter

Oleh
IMG-20170417-WA0003

TAKENGON - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja serta menjadi landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai. Kodim 0106/Ateng menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat kewilayahan dan Kemampuan Teritorial ( BINSIAP APWIL DAN PUANTER ) Tri Wulan II Tahun 2017, bertempat di Aula Persit Makodim. Senin ( 17/04 ).

Kegiatan yang didimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0106/Ateng-BM Mayor Inf Ade Munandar, S.I.Pem itu, dihadiri oleh para Danramil,perwira staf serta ratusan prajurit Kodim dan koramil jajaran Kodim 0106/Ateng.

Kasdim mengatakan,  Babinsa merupakan salah satu ujung tombaknya aparat satuan komando kewilayahan di bidang teritorial, untuk itu para babinsa dalam melaksanakan tugas dikewilayahan khususnya di jajaran Kodim 0106/Ateng harus lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, serta memiliki mental yang kuat, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat.

“Untuk meningkatkan Kesiapan Kewilayahan dan Kemampuan Teritorialnya itu, maka diperlukan kemampuan dan ilmu Teritorial dalam melaksanakan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini,” ujarnya.

Menurut Kasdim, kemampuan yang harus dimiliki seorang Babinsa adalah 5 Kemampuan Teritorial yaitu Kemampuan temu cepat dan lapor cepat, Manajemen Teritorial, Penguasaan Wilayah, Pembinaan Perlawanan Rakyat, serta Kemampuan Komunikasi Sosial.

Kegiatan sosialisasi ini sangat penting agar nantinya para Babinsa bisa lebih memahami tugas dan fungsi sebagai Aparat Kewilayahan. Sehingga, dalam mengaplikasikannya dilapangan nantinya tidak terjadi keraguan,” katanya.

Dengan kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan tugas ini, diharapkan Babinsa dalam membina wilayahnya masing-masing bisa memperoleh hasil yang optimal, efektif dan efisien, dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan,” tutup Mayor Inf Ade Munandar, S.I.Pem.

Komentar

Loading...