Garjas Periodik, Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-17 at 12.45.18 PM

Langsa - Guna memelihara kemampuan fisik Prajurit TNI-AD jajaran Kodam Iskandar Muda, seluruh anggota Kodim 0104/Aceh Timur ikuti Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Pertama yang diselenggarakan oleh Staf Operasi Kodim 0104/Atim di Lapangan Asrama Gajah II Gampong Jawa Kota Langsa.  senin (17/4).

Garjas Periodik yang langsung dipimpin oleh Perwira Jasmani Korem (Pajasrem) 011/Lilawangsa Kapten Kav Rocky Siahaan beserta beberapa anggota Jasrem  itu, juga dihadiri oleh Pasiops Dim 0104/Atim Kapten Arh Jumari, Pasipers Kapten Inf Safari, Pasi Intel Lettu Inf Said Muhammad, Para Danramil serta seluruh anggota jajaran Kodim 0104/Atim.

Pada kesempatan itu, Pasiops Kodim 0104/Atim Kapten Arh Jumari menjelaskan bahwa kegiatan Garjas Periodik Pertama ini diselenggarakan berdasarkan perintah Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firmansyah, dan ini  merupakan Program Kerja Kodim 0104/Atim dibidang Pembinaan Karir (Binkar),” ujarnya.Ia menjelaskan, pada pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik yang harus diikuti oleh seluruh peserta diantaranya, samapta A yaitu  Lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur,  kemudian dilanjutkan dengan Samapta B meliputi Pull-Up, Push-Up, Shit-Up dan Lari Sprint angka delapan (Shutle Run) serta ketangkasan renang militer.

Kemudian lanjutnya, nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B akan digabungkan dan hasilnya dibagi dua. “ Jika masih terdapat anggota yang nilainya dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan berpengaruh terhadap karir si anggota tersebut,”jelas Pasiops Kodim 0104/Atim.

“ Setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” terang  Kapten Jumari.

Komentar

Loading...