TMMD ke-98, Kodim 0105 Percepat Perkerjaan Dan Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-16 at 10.34.44 PM (1)

Aceh Barat- Komando Distrik Militer 0105/Aceh Barat gelar sosialisasi tentang penerimaan Prajurit TNI-AD  dan pemutaran film  Perjuangan Cut Nyak Dien  bertempat di Poskotis TMMD ke-98 Kodim 0105/Abar Gampong Pasir Putih Desa Bale, Kecamatan Meureubo. Minggu (16/4/17) malam.

Adanya kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit merupakan rangkaian dari sasaran non fisik TMMD ke-98 Kodim 0105/Abar yang bertujuan untuk menggugah minat dan semangat para remaja untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD. Sosialisasi disampaikan oleh Personel Ajenrem 012/Teuku Umar yakni Kapten Caj Sungkono dan dihadiri sebanyak 83 remaja dan masyarakat setempat.

Dalam sosialisasi itu Kapten Caj Sungkono menjelaskan tentang cara dan persyaratan masuk menjadi prajurit TNI AD, mulai proses pendaftaran, seleksi Administrasi, Tes Kesehatan, Kesegaran jasmani, mental Idiologi, serta Psikologi. Dirinya juga menegaskan bahwa menjadi prajurit TNI itu gratis atau tidak dipungut biaya.

Selain itu, acara sosialisasi dan pemutaran film perjuangan Cut Nyak Dien bertujuan untuk menggugah dan memupuk komitmen mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme dalam rangka memantapkan semangat bela negara yang sangat penting artinya bagi kepentingan pertahanan negara.

Sementara itu, terkait sasaran fisik dalam program TMMD ke 98 Kodim 0105/Aceh Barat, personil yang tergabung dalam satuan tugas TMMD terus melakukan pekerjaan sasaran fisik yang sudah ditentukan.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma yang sedang mengunjungi Pos Kotis Satgas TMMD malam itu menjelaskan tentang  sasaran fisik  dan hasil pengerjaannya, sasaran pertama  yakni, rehab badan jalan sepanjang 2.700 M x 6 M dan hasil pengerjaannya telah mencapai 50 %, rehab jembatan sebanyak 6 unit mesing- masing  mencapai 65 %, pembuatan pos kamling mencapai 35 %, pembuatan Bak penampungan air mencapai 25%, pembuatan gorong-gorong mencapai 75 % dan pembuatan lapangan volly mencapai 70 %.

Ia juga mengatakan, untuk sasaran non fisik tidak hanya mengadakan  sosialisasi tentang penerimaan Prajurit TNI-AD, akan tetapi dalam TMMD ke 98 Kodim 0105/Aceh Barat juga mengadakan berbagai kegiatan diantaranya, pengobatan massal, sunatan massal, pelayanan KB, serta penyuluhan pertanian, pangan dan Hortikultura.

“ Pengerjaan sasaran fisik ini akan terus dikerjakan sehingga pengerjaannya dapat selesai tepat waktu, dan hasilnya bisa secepatnya digunakan masyarakat”, jelas Dandim.

Sementara kegiatan non fisik ini dilakukan karena melihat minimnya pelayanan kesehatan di Kecamatan tersebut. Hal ini dilakukan sebagai wujud bhakti Kodim 0105/Aceh Barat dalam membantu setiap kesulitan masyarakat,” tutup Letkol Inf Herry Riana Sukma.

Komentar

Loading...