Persami Saka Wira Kartika Kodim 0101/Bs

Oleh
IMG-20170416-WA0000

Indra Puri - Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS gelar kegiatan Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) bagi adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika di jajaran Kodim 0101/BS yang bertempat di komplek SMA Negeri Unggul Ali Hasyimi Kecamatan lndrapuri, Aceh Besar . Sabtu (15/04/17).

Diawali dengan upacara pembukaan, bertindak selaku Pembina Upacara adalah Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0101/BS Mayor Inf Syahrial A.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Syahrial menyampaikan amanat Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel  (Letkol) Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P selaku Ketua Majelis Pembimbing (Kamabi) Saka bahwa kegiatan Persami ini dilaksanakan bukan semata-mata karena tuntutan program, namun sebagai pembentukan karakter generasi muda bangsa dengan tujuan utamanya adalah untuk melatih kedisiplinan dan cinta tanah air kepada seluruh peserta.Lanjut Pasiter, persami juga merupakan kegiatan untuk membentuk sikap mental dan kepribadian serta melatih kemandirian dan tanggung jawab, kejujuran dan saling bertoleransi dalam tatanan kehidupan terhadap sesama.

Dihari pertama, para peserta siguhuhi dengan kegiatan penjelajahan. Di sepanjang route perjalanan adik-adik Pramuka akan berjumpa dengan Pos-Pos materi, diantaranya Pos Mountaineering, Pos Pioner, Pos Navigasi Darat, Pos Survival dan Pos Penanggulangan Bencana. Semua kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pagi hingga sore hari.

Didampingi oleh para Pembina dan Instruktur yang sudah berkualifikasi, seluruh peserta sangat berantusias dan semangat mengikuti kegiatan, terlebih pada materi penyebrangan basah dan peta/kompas.

Tidak berlalu begitu saja, untuk menimbulkan motivasi penyelenggara menggunakan sistem kompetisi, "setiap peserta akan kita nilai dan yang terbaik akan kita berikan hadiah" ucap Mayor Inf Syahrial memberikan semangat bagi seluruh peserta yang disambut dengan tepuk tangan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 72 org adik -adik Pramuka tingkat penegak dari berbagai sekolah diantaranya dari SMA Negeri 3 Banda Aceh, SMA Negeri 6 Banda Aceh, SMA Negeri 7 Banda Aceh, SMA Negeri 12 Banda Aceh, SMK Negeri 2 Banda Aceh, SMTI Banda aceh, SMA Negeri Unggul Ali Hasyimi dan SMA Negeri 1 Indrapuri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMA Negeri Unggul Ali Hasyimi, Kwartir Cabang Aceh Besar, dan para Kwartir Ranting lndrapuri.

Komentar

Loading...