HUT ke 71, Topdam IM Bersama Masyarakat Bersihkan Pemakaman Umum

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-16 at 10.39.29 AM

Banda Aceh- Dalam rangka memperingati HUT Topografi Angkatan Darat ke-71,  Keluarga Besar Topografi Kodam Iskandar Muda bersama masyarakat Kelurahan Peunayong melaksanakan karya bhakti yaitu gotong royong membersihkan pemakaman umum di daerah Lamseudayah, Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Sabtu 15 April 2017 ini,  bermaksud membersihkan lahan yang telah disiapkan oleh Kelurahan Peunayong sebagai pemakaman umum bagi warga Kelurahan Peunayong. Sebagian besar lahan tersebut telah ditumbuhi oleh semak belukar, tanaman rambat serta pohon-pohon besar.Kegiatan ini melibatkan  25 Prajurit Topdam IM dan  27 warga Kelurahan Peunayong dengan berbekal peralatan seadanya, dan dibantu dengan mesin potong pohon dan potong rumput.

Katopdam Iskandar Muda, Kolonel Ctp Drs. Soehardjito HS, M.Sc. berpesan bahwa kegiatan ini adalah salah satu contoh kegiatan guna menghormati jasa-jasa pahlawan pejuang Topografi yang terdahulu dan selalu jalin hubungan baik dengan masyarakat sesuai dengan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Geuchik Peunayong, Ibu Sya'arani D, BA menyambut baik kegiatan seperti ini dan diharapkan dimasa yang akan datang bisa dilaksanakan dengan kegiatan lain yang saling mengisi dan bekerja sama untuk kebaikan bersama antara TNI dengan Rakyat.

Sebagai informasi Topografi Angkatan Darat ditetapkan terbentuk pada 26 April 1946 dengan nama awal Jawatan Topografi dan pada Tanggal 29 Januari 2002 seiring terbentuknya Kodam Iskandar Muda berdirilah juga Topdam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...