Dansatgas Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-98 Kodim 0105/Abar

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-15 at 00.29.00

AcehBarat. Memasuki hari kesepuluh pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 98 tahun 2017, Komandan Kodim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma selaku Dansatgas TMMD meninjau sasaran fisik TMMD di Desa Pasir Putih, Jum'at (14/4) sekitar pukul 14.30 wib.

Dansatgas yang didampingi Koorlap Satgas TMMD kapten Inf Suryono Efendi, Dan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sugianto, dan Staf TMMD dengan berjalan kaki meninjau langsung hasil pelaksanaan sasaran fisik TMMD yang telah berlangsung selama 10 hari tersebut antara lain Rehab Jalan sepanjang 2.700 meter, Rehab 6 unit Jembatan,  Pembuatan Pos Kamling, Pembuatan Bak Penampungan air, Pembuatan gorong- gorong.

Hal itu dilakukannya untuk memastikan bahwa kegiatan telah berjalan sesuai laporan perkembangan hasil pekerjaan setiap hari yang diberikan oleh Staf TMMD. ”Selaku Dansatgas, saya harus memastikan kalau semua program TMMD ini baik pekerjaan fisik dan non fisik itu telah dilaksanakan oleh seluruh anggota Satgas yang bertugas.”

“Ini juga kontrol saya, data yang dilaporkan sama dengan yang dilapangan”. Ujarnya di sela-sela peninjauan pengerjaan sasaran TMMD.

Pada pemantauan yang dilakukan usai shalat Jum’at, Dansatgas juga mengarahkan Pasi Ter Kodim 0105/Abar yang juga Koorlap TMMD Kapten Inf Suryono Efendi dan Danki SSK Lettu Inf Sugianto menyarankan untuk  jembatan agar di buat sebaik baiknya dan kedepan bisa di manfaatkan oleh masyarakat, kemudian melakukan pengecekan saluran air agar tidak tersumbat.

" Pada intinya apa yang kita bangun untuk rakyat, tidak ada program bersifat asal jadi, harus bisa di manfaatkan hingga berlanjut, masyarakat kita harapkan ada rasa memiliki untuk menjaga dan merawat apa yang sudah sudah kita bangun bersama." Tegas Dandim..

Saya berharap semangat anggota Satgas tetap terjaga meskipun di hari libur tetap bekerja untuk melaksanakan tugas mulia yang diberikan negara ini, sehingga seluruh kegiatan dapat tuntas sebelum batas waktu kegiatan TMMD ke-98 Tahun Anggaran 2017 itu.

Komentar

Loading...