TK PERMATA BAKTI DAN TK KARTIKA XIV-10 BIREUEN MENYERBU MAKO YONIF 113/JS

Oleh
photo_2017-04-13_12-37-32

Juli. Sebanyak 50 orang murid TK Permata Bakti dan 80 orang murid TK Kartika IX-10 berbondong-bondong menyerbu Mako Yonif 113/JS hampir dalam waktu yang bersamaan. (13/4)

Para murid TK menyerbu Mako Yonif 113/JS tentunya bukan dalam konteks yang negatif, namun mereka mengikuti beberapa kegiatan pengenalan satuan dan wawasan kebangsaan seperti pengenalan senjata serta ranpur, dimana hal ini sudah rutin dan menjadi simbol kerjasama antara Yonif 113/JS dengan beberapa lembaga pendidikan di sekitar wilayah Bireuen dalam rangka menumbungkembangkan kecintaan mereka terhadap tanah air yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan TNI.

“Kegiatan seperti ini tentunya membawa misi peran penting Angakatan Darat dan satuan Yonif 113/JS dalam membentuk ketahanan nasional dengan menanamkan jiwa merah putih sejak dini kepada anak-anak khususnya di wilayah Kab. Bireuen”, Tutur Danyonif 113/JS, Letkol Inf Ade Hansen.

Para anak-anak TK dalam kesempatan tersebut langsung didampingi oleh Kepala sekolah TK Permata Bakti an. Ibu Sri Wahyuni, S.pd serta pengurus yayasan dan Kepala sekolah TK Kartika IX-10 an. Ibu Juraidah, S.pd. Disamping itu selama kunjungan di Yonif 113/JS para murid juga dipandu oleh beberapa anggota dari Staf 3/Personel dan Kompi Markas Yonif 113/JS.

Komentar

Loading...