Personel Kodim 0116/Nara Kunjungi Tahanan Militer

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-13 at 7.16.54 PM

Suka Makmue - Perwira Seksi Personel Kodim 0116/Nara, Kapten Inf Mahfud bersama rombongan yang terdiri anggota Kodim dan Persit  Kartika Chandra Kirana melakukan kunjungan ke STAL  TAHMIL (Instalasi Tahanan Militer)  Polisi Milter Kodam Iskandar Muda, Peuniti Banda Aceh, Kamis (13/04/2017).

Kapten Inf Mahfud mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan moril dan semangat tersendiri buat para personil TNI jajaran Kodam Iskandar Muda yang sedang menjalani hukuman. Disamping itu, kunjungan tersebut dapat menjadi pelajaran buat para prajurit, yang melakukan kunjungan, agar prajurit tidak meniru dan melakukan perbuatan yang melanggar aturan dan hukum.

Selama didalam tahanan, rombongan berkesempatan menjenguk para tahanan yang ditempatkan dalam bangsal dengan didampingi personel dari Stal Tahmil POM Dam IM, dimana sebelumnya rombongan diharuskan untuk registrasi di pintu penjagaan.Rombongan  juga berkesempatan berinteraksi dengan para tahanan dan berharap agar mereka ikhlas menjalani hukuman, tidak berkecil hati dan ambil hikmahnya atas semua ini.

“Jangan lupa selalu berdoa mendekatkan diri kepada Allah SWT semoga diberi kekuatan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan di rumah,” pesan Kapten Inf Mahfud.

Pasipers juga menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan dari pimpinan untuk menekan angka pelanggaran,  dan ini hal baik bagi percontohan gambaran anggota dan keluarganya.  Seperti yang disampaikan Danpomdam IM Kolonel Cpm Kemas A Yani beberapa waktu lalu bahwa kegiatan ini juga bertujuan agar dansat mengetahui kondisi prajurit yang sedang menjalani hukuman di rumah tahanan Pomdam IM. Sehingga Dansat dapat gambaran nyata kepada seluruh anggotanya disatuan apabila terdapat indikasi pelanggaran dapat dicegah.

Disela-sela kunjungan Pasipers memberikan bingkisan kepada para tahanan yang diserahkan kepada Piket Tahmil Pomdam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...