Peletakan Karangan Bunga di TMP Dalam Rangka Hut ke-53 Dharma Pertiwi

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-13 at 4.34.53 PM (1)

 Banda Aceh - Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia, dan sekaligus menyambut peringatan HUT ke-53 Dharma Pertiwi, yang jatuh tanggal pada  15 April 17. Pengerus Dharma pertiwi daerah R yang  diikuti 270 orang istri dari 3 Matra TNI melakukan Ziarah rombongan ke Tempat Makam Pahlawan (TMP) yang beralamat  di kelurahan Peuniti, kecamatan Baiturahman, Banda Aceh. Kamis (13/4/17).

Ziarah rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Ny.Santi M.Fachrudin yang juga sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, berlangsung dengan khidmat. Kegiatan ziarah rombongan ini ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kesuma Bangsa, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan.

Ny.Santi M.Fachrudin mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara.

Adapun tema HUT Dharma Pertiwi yang diusung pada tahun 2017 ini adalah “DHARMA PERTIWI BERTEKAD MENINGKATKAN KUALITAS KELUARGA PRAJURIT YANG KREATIF, GUNA MEWUJUDKAN TNI YANG HEBAT, PROPESIONAL DAN  DICINTAI RAKYAT".Lebih Lanjut dikatakan Ny.Santi M.Fachrudin, keberadaan organisasi istri prajurit TNI ini senantiasa membantu tugas-tugas Pimpinan TNI dalam pembinaan istri prajurit dan keluarganya, khususnya dalam bidang mental, fisik, moril dan kesejahteraan, sehingga berpengaruh positif terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas suami maupun institusi TNI.

Perlu diketahui bahwa, dalam rangkaian HUT Dharma Pertiwi tahun 2017, juga dilaksanakan pertandingan bola volley dan berbagai kegiatan sosial seperti bakti sosial, PAP'S SMEAR secara gratis, penyerahan alat kesehatan, donor darah, dan anjangsana serta pada puncaknya, akan digelar acara syukuran.

Tampak hadir dalam kegiatan ziarah antara lain,  wakil ketua  Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Intan Daniel Chardien, Ketua Jalasenasatri Ny. Kiky shalpacdie, dan Ketua Pia Ardyagarini Ny. Suliono serta para pengurus persit KCK jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...