Pangdam IM : Saya, Balik Kampung

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-13 at 5.26.51 PM

Banda Aceh - Mayjen TNI Moch Fachruddin S.Sos yang kini menjabat sebagai Panglima Kodam Iskandar Muda mengatakan, bahwa dirinya bagaikan pulang kampung ke Aceh. Hal itu disampaikan Mayjen TNI Moch Fachruddin S.Sos  setelah acara penyambutan dengan tradisi pedang pora  di halaman Makodam IM, Banda Aceh. Kamis (13/4/2017).

“Jadi kita sebenarnya bukan warga baru, balik kampung,” kata Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.sos.

Ia juga mengaku bangga bisa kembali bertugas di Aceh. Sepanjang karirnya di dunia militer kata Fachruddin, sebagiannya berada di Aceh.

“Dan saya sendiri punya kebanggaan, saya sebagian karir saya di Aceh. Saya pangkat Kapten di Aceh, Mayor di Aceh, Letkol di Aceh, Kolonel juga di Aceh. Kemudian Brigjen kemarin di Aceh, sekarang di Aceh lagi,” kata Pangdam IM.

“Berarti orang Aceh ini, anak saya lahir di Aceh, kampung saya Lampineung,” kata Pangdam.

Terkait tentang program kerjanya, Jendral bintang dua ini juga akan melaksanakan pembinaan prajurit di satuan dan juga keluar melalui pembinaan teritorial pada seluruh komponen masyarakat. Dengan dilandasi semboyan kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat, karena TNI berasal dari rakyat.

Sebelumnya, Kapendam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi.Sip melalui siaran persnya, kemarin, mengatakan, direncanakan Pangdam akan mengikuti serangkaian kegiatan yakni pengukuhan penerimaan warga baru Kodam IM di Balai Teuku Umar (BTU).

“Mayjen TNI Moch. Fahrudin merupakan mantan Kepala Staf Kodam IM tahun 2015 lalu. Setahun kemudian, Moch. Fachrudin ditarik ke Pusat menjadi Pa Sahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI. Mayjen TNI Moch. Fahrudin juga pernah bertugas di Aceh sebagai Pasi Intel Korem 012/Teuku Umar pada tahun 1995, kemudian menjabat Kasdim 0105/Aceh Barat pada tahun 1997, dan pada tahun 1998 menjadi Kasi Ops Korem,” kata Kapendam.

Komentar

Loading...