Kasdim 0109 Sosialisasikan Pengarahan Kasad Kepada Prajurit Kodim 0109/Singkil

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-13 at 5.01.44 PM

Singkil- Komando Distrik Militer 0109/Singkil menggelar sosialisasi tentang pengarahan Kasad Jederal TNI Mulyono pada acara tanam padi dan jagung di Provinsi Riau. Acara tersebut berlangsung  di Aula Makodim setempat. Senin (13/4/17).

Kegiatan yang dipimpin langsung  oleh Kepala Staf Kodim 0109/Singkil Mayor Inf Tri Joko Purnomo diikuti sebanyak 90 prajurit Kodim 0109/Singkil yang terdiri dari Seluruh perwira Staf Kodim, Para Danramil, serta para Prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 0109/Singkil.

Dalam kegiatan tersebut Kasdim menyampaikan isi tentang pengarahan Kasad pada acara tanam padi dan jagung di Provinsi Riau. Adapun isi dari pengarahan tersebut yaitu  tentang konsistensi TNI dalam mendukung program ketahanan Pangan yang sudah dicanangkan oleh Presiden Jokowi yang bertujuan untuk  mewujudkan bangsa Indonesia yang mandiri terhadap ketahanan pangan.
Lebih lanjut kasdim menyampaikan, TNI-AD telah sepakat bekerjasama dengan Kementrian Pertanian dalam bidang swasembada pangan, hal ini telah diwujudkan dilapangan dalam bentuk  kegiatan Babinsa sehari-hari bersama tim penyuluh dari Dinas pertanian untuk memberikan pendampingan terhadap kelompok tani untuk mengolah lahan pertaniannya guna mewujudkan wasembada pangan diwilayah.

Sementara itu Kasad dalam pengarahannya menyampaikan, terima kasih kepada seluluh jajaran TNI AD, karena sampai dengan saat ini TNI masih dipercaya oleh masyarakat untuk membantu meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat, melalui berbagai upaya yang telah TNI lakukan.

Diakhir kegiatan tersebut Kasdim menekankan kepada seluruh anggota Kodim 0109/Singkil khususnya para Babinsa untuk dapat melaksanakan kebijakan -kebijakan yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, dan dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat di Desa binaannya masing-masing.

Komentar

Loading...