Desa Persiapan Pasir Putih Air Bersih Sulit Didapat

Oleh
3b72ea30-6661-49e9-aba9-1c880e854c88

Meulaboh- Personel Satgas TMMD ke 98 Kodim 0105/Abar membantu Warga desa persiapan Pasir Putih, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat untuk mendapatkan air bersih. Kamis (13/4/17).

Menurut Dansatgas TMMD Lettu Inf Sugianto, warga desa persiapan Pasir Putih, sulit mendapatkan air. Karena dalam hal memenuhi kebutuhan konsumsi air, warga disana hanya bergantung pada satu-satunya sumur tua sebagai sumber air bersih.

"Oleh karenanya, anggota kita membantu mengambil air bersih menggunakan kereta dorong yang sudah berisi air dalam jerigen ukuran 35 liter, kepada warga yang sangat membutuhkan,” terang Dansatgas TMMD Lettu Inf Sugianto.

“ Upaya yang dilakukan anggota Satgas TMMD tersebut, untuk membantu meringankan beban masyarakat secara fisik, untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum keluarga mereka,“katanya.

Sementara itu, Ibu Maymunah, salah seorang warga menyatakan bahwa desa persiapan Pasir Putih sulit untuk mendapatkan air bersih dikarenakan tanah yang bergambut.

“Memang disini sangat susah air bersih dikarenakan tanah gambut. Sumur dirumah-rumah warga airnya berkeruh dan warna kuning, sehingga tak layak konsumsi,” ujarnya.

“Terima kasih kepada TNI, khususnya buat anggota Satgas TMMD yang telah mau membantu kami untuk mengambil air bersih,” ungkapnya.

Komentar

Loading...