Satgas TMMD Kodim 0105/Abar Jalin Silaturahmi Melalui “BEUT SIFEUT 20”

Oleh
WhatsApp Image 2017-04-12 at 9.11.37 AM

Aceh Barat- Pendekatan melalui kultur budaya Aceh tidak terlepas dari ikut serta dalam kegiatan keagamaan sesuai dengan program penerapan syariat Islam secara menyeluruh (kaffah) di Aceh. Hal ini yang dilakukan oleh Satgas TMMD dengan bersilaturrahmi pada pengajian sifat 20 yang dilakukan oleh ibu-ibu di desa Balee tempat berlangsungnya kegiatan TMMD ke 98 Kodim 0105/Aceh Barat. Rabu (12/4/17).

Perlu diketahui, Bahwa pengajian rutin setiap hari selasa ini menjadi salah satu ciri khas budaya lokal di kecamatan Meureubo,  Kabupaten Aceh Barat, di mana para pelaku atau komunitas yang mengikuti pengajian agama (tauhid) mayoritas berusia lanjut.

Ibu Cut Hajjah Marfuah yang memimpin pengajian sifat 20 menyebutkan, di dalam pengajian sifat 20 itu tersimpan berbagai kesenian seperti memiliki lirik dan nazam serta ada syair-syair agama yang memiliki nilai ilmu pengetahuan diserap masyarakat.

“ Masyarakat disini lebih tertarik menuntut ilmu agama dalam bentuk demikian, karena selain mendapatkan ilmu juga ada hiburan sehat di dalamnya yang dituangkan dalam syair-syair,” katanya.

Sementara  Komandan SSK Lettu Inf Sugianto yang hadir didalam pengajian tersebut mengatakan bersyukur dan banyak hikmahnya bisa bergabung di satgas TMMD ini, karena bisa mengetahui secara langsung adat istiadat budaya masyarakat Aceh pada umumnya salah satunya pengajian sifat 20.

"Banyak nilai positif dari pengajian tauhid ini, salah satunya memiliki karakter pemersatu umat Islam, pengembangan dan pengembangan ilmu agama",  tutupnya

Komentar

Loading...