Kodim 0101/BS Gelar Acara Malam Pisah Sambut Dandim

Oleh
Pisah Sambut Dandim 0101

BANDA ACEH - Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, Selasa (11/4/2017) melaksanakan acara lepas sambut Komandan Kodim dari pejabat lama Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.AP, kepada Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P bertempat di halaman kantor Makodim 0101/BS Jalan Sultan Alaiddin Mahmudsyah No.32, Kampong Baru Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Mahesa mengucapkan permohonan maaf apabila selama menjabat sebagai Dandim terdapat kesalahan baik ucapan maupun perbuatan. Beliau mengajak kepada seluruh anggota agar mengikuti petunjuk dan arahan Dandim yang baru, tetap jaga kekompakan dan jalin silaturrahmi yang baik.

Selanjutnya Kolonel Inf Mahesa juga mengaku bahwa masih memiliki “Hutang” janji, dimana beliau akan memberikan hadiah berupa 3 unit Laptop kepada 3 orang anak anggota yang lulus Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/Sederajat dengan nilai tertinggi.

“Saya sudah berjanji dan akan saya tepati itu” ucapnya.

Sebaliknya Letkol Inf Iwan tidak pernah terbayang sebelumnya akan menjabat sebagai Dandim menggantikan seniornya Kolonel Inf Mahesa yang saat ini sudah menjabat sebagai Aster Kasdam IM, bagi beliau sosok seorang Mahesa tidaklah asing, karena sejak bertugas dijajaran Kodam IM beliau merupakan rekan kerja yang selalu berdampingan.

Dalam kesempatan ini Dandim meminta kerja sama dari seluruh anggota Kodim untuk bersinergi dalam setiap tugas satuan yang diembannya terus melanjutkan program-program untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya tidak dapat berbuat apa-apa tanpa adanya dukungan dari seluruh anggota”, lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Dandim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P kepada Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.AP serta penyerahan cinderamata oleh Ketua Persit KCK Cabang Cabang XXVII Kodim 0101 PD IM  Ny. Iwan Rosandriyanto kepada Ny. Mahesa Fitriadi.

Namun, suasana mendadak menjadi riuh tawa para tamu undangan ketika Sersan Dua Sigit Wahyudi Babinsa Koramil 01/Seulimum tampil untuk menyampikan kesan dan pesannya terhadap pejabat lama Kolonel Inf Mahesa.

Dengan sedikit grogi, Sigit mengutarakan salah satu kesannya adalah ketika adanya kegiatan cetak sawah di daerah pedalaman Seulimum, Dandim Mahesa selalu hadir, tak lupa Sigit juga menyampaikan salam dari warga desa binaanya Lambada Seulimum untuk Kolonel Mahesa.

Mereka titip padi untuk Komandan dan padinya ada di rumah saya dan sudah jadi beras”, lanjutnya “jika Komandan tidak keberatan berasnya biar saya yang masak

hahahaha” Sontak hadirin tertawa terbahak-bahak menyaksikan penampilan Sigit

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Syahrial selaku Ketua Panitia penyelenggara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini seharusnya sudah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu, namun oleh karena padatnya kegiatan baik Dandim maupun Aster Kasdam IM sehingga acara baru dapat dilaksanakan pada malam ini.

“Terimakasih banyak kepada seluruh anggota yang telah membantu menyukseskan acara ini, meskipun tadi sempat diguyur hujan, namun acara dapat dilaksanakan dengan lancar” pungkasnya.

Komentar

Loading...