Samakan Presepsi, Raider Khusus 111 Mengadakan Penataran Nikgarlat

Oleh
Raider

Tualang Cut, Raider Khusus 111 Menyelenggarakan Penataran Teknik Penyelenggaraan Latihan (Nikgarlat) di aula Kompi Bantuan Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Selasa (11/4/17).

Nikgarlat tersebut diikuti 42 prajurit terdiri dari 21 Bintara dan 21 Tamtama. Mereka masing- masing menduduki jabatan Bintara pelatih kompi dan tajurlis staf operasi kompi.

Adadpun sebagai tutor pemberi materi Lettu Inf Reno Satriadi, ia terlebih dahulu pernah mengikuti penataran di Rindam Iskandar Muda beberapa Minggu yang lalu.

Dalam penataran tersebut, Lettu Inf Reno Satriadi memberikan materi dan sekaligus menyamakan persepsi tentang penyelegaraan latihan. Dengan tujuan para pejabat kompi tersebut bisa melaksanakan dan menyelenggarakan latihan di kompi masing-masing dari tingkat perorangan, tingkat regu sampai pada tingkat peleton berjalan dengan baik dan benar.

“Penataran kali ini, difokuskan pada pembuatan produk latihan sebagai langkah awal dalam penyelenggaraan latihan, dengan demikian jika administrasi latihan benar pembuatannya maka besar kemungkinan penyelenggaraan latihan di lapangan berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang ada di Angkatan Darat,” kata Lettu Inf Reno Satriadi.

Ia mengatakan,  penataran ini berlangsung selama satu hari, akan tetapi dengan waktu yang minim, Reno Satriadi berharap para peserta penataran bisa memahami secara benar, apa saja yang diberikan untuk perbaikan latihan kedepannya.

“Saya berharap mereka bisa mengerti dalam penataran ini, sehingga mereka mampu mengetahui tata urutan mekanisme latihan. Jadi  setiap melaksanakan latihan akan berhasil, sampai mencapai sasaran,” tukasnya.

Komentar

Loading...