Bibit Padi Invari 28 Dibagikan Kepada Petani

Oleh
IMG-20170410-WA0019

Takengon – Bantuan bibit tanaman padi jenis Invari 28 berlebel unggu, diberikan kepada Petani Kampung Kala di Kantor Reje Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (11/04/2017).

Dalam pembagian tersebut, tampak hadir Babinsa Koramil-10/Pgs, Kopda Puspida bersama Seketaris Desa Sabar, Kepala Urusan (Kaur), Sahril Karsadi dan Ketua Kelompok Tani Mentari Iklas.

Dengan adanya kegiatan pendampingan ini, Babinsa Koramil Pegasing mengharapkan, untuk para Petani tidak terkendala bibit dalam musim tanam sekarang ini.

“Sehingga para Petani di Kampung Kala khususnya ,dan umumnya di Kecamatan Pegasing, segera bisa melaksanakan kegiatan tahap awal dalam menanam padi yaitu penyemaian bibit padi,” kata Puspida.

Ia berharap, setelah pembagian bibit ini, untuk para kelompok tani dapat mengelola dan memelihara bibit agar dapat tumbuh subur.

“Ini juga bisa menjadi show window, untuk mengenalkan varietas padi jenis baru pada Petani yang lain. Melalui kerja sama yang baik, antara para petani dapat membangkitkan semangat untuk bertani,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Danramil-10/Pgs Kapten Inf Ali Amran mengatakan, dalam rangka mensukseskan program Pemerintah yaitu swasembada pangan Nasional khususnya di wilayah Pegasing dan umumnya di Kabupaten Aceh Tengah, secara berkelanjutan dan berkesinambungan terus digiatkan. Ia mencontohkan, seperti dilakukan Babinsa nya yaitu pembagian bantuan bibit tanaman padi.

“Dengan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, para petugas dari dinas pertanian, TNI khususnya para Babinsa dan kelompok tani serta para Petani, maka program peningkatan swasembada pangan Nasional ini dapat tercapai dengan maksimal serta di harapkan untuk hasil panen padi yang didapat pada setiap musim terus meningkat,” harapnya.

Komentar

Loading...